Pelatih Filipina: Indonesia Seperti Laos

  • Jangan sewot atau tersinggung dulu. Yang dimaksud oleh pelatih Filipina, Thomas Dooley, bukanlah menyamakan kualitas pemain atau timIndonesia dengan Laos. Melainkan cara bermain Indonesia yang sama seperti Laos.

Jangan sewot atau tersinggung dulu. Yang dimaksud oleh pelatih Filipina, Thomas Dooley, bukanlah menyamakan kualitas pemain atau timIndonesia dengan Laos. Melainkan cara bermain Indonesia yang sama seperti Laos.

Mengomentari kemenangan telak timnya atas Indonesia 4-0 di laga Grup A Piala AFF di Hanoi, Selasa (25/11), Dooley mengatakan bahwa cara bermain Indonesia yang sama seperti Laos-lah yang memudahkan timnya menemukan cara untuk menjebol gawang Kurnia Meiga.

Menurut dia ada celah antara lini tengah dan belakang di tim Indonesia. Celah itulah yang diberi tekanan oleh pemain-pemain Filipina untuk mencari gol kemenangan. Kelemahan tim Indonesia juga diketahui Dooley setelah ia menonton dua kali pertandingan Indonesia.

“Permainan Indonesia dengan Laos hampir sama. Kami melihat ada celah antara lini belakang dan lini tengah. Kami memberikan tekanan dan kemudian ada ruang terbuka untuk para pemain,” kata Dooley.

“Saya melihat permainan Indonesia dua kali. Kami mempelajarinya. Cara Indonesia bermain dan berkoordinasi di lapangan membawa keuntungan bagi kami,” lanjutnya.