Pelatih Indra Sjafri Terharu Dukungan Petani

 

Memoles sebuah tim dari nol menjadi mengkilap bukan pekerjaan mudah. Perhatian dan dukungan banyak orang sangat diperlukan. Pelatih Indra Sjafri merasa terharu atas dukunga seorang petani pada timnya.

Pelatih timnas Indonesia U-19 ini merasakan memang ada perubahan perhatian kepada timnya usai mengantar Indonesia juara Piala AFF U-19 dan sukses memuncaki fase grup Pra Piala Asia U-19 2013.

Pada masa awal memimpin timnas Indonesia mulai dari U-17 hingga U-18, sangat minim dukungan dari masyarakat Indonesia. Namun sekarang terasa jauh berbeda, bahkan kepada dirinya. Ingin pergi ke sudut manapun, selalu ada orang yang mengenali.

“Tetapi yang bikin saya terharu itu ada bapak-bapak di sebuah desa Pandesari (kecamatan Pujon, kabupaten Malang, Jawa Timur). Dia petani yang sedang menanam padi,” ujar coach Indra.

“Sang bapak menghampiri saya dan bilang, “Saya bangga sebagai bangsa Indonesia melihat timnas Indonesia U-19 berprestasi.’ Itu yang bikin kami nggak pernah lelah.”

Kini, timnas U-19 tengah fokus jalani pelatnas di Yogyakarta. Mereka dipersiapkan menuju putaran final Piala Asia U-19 2013. Indra menargetkan Indonesia masuk empat besar demi tampil di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun 2015.

Advertisement