Pelatih PSM Masih Percaya Ferdinand Sinaga

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku tetap percaya dengan kemampuan dan ketajaman yang dimiliki oleh Ferdinand Sinaga.

Liga Indonesia  - Pelatih PSM Masih Percaya Ferdinand Sinaga

Berita Liga Indonesia – Stiker PSM Makassar Ferdinand Sinaga tetap mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Rene Alberts meski sulit bangkit selepas absen di enam laga.

Absennya Ferdinand di enam laga tersebut disebabkan sanksi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru setelah eks pemain Persib Bandung itu memukul pemain Persela Lamongan.

Namun kini hukuman tersebut sudah berakhir sehingga Ferdinand diharapkan bisa terus tajam seperti yang diperlihatkan di turnamen ISC 2016 lalu.

“Musim lalu Ferdinand terus mencetak gol yang membuatnya mendapatkan panggilan masuk ke timnas. Pada saat itu (di turnamen ISC) Ferdinand merupakan top skor kami,” ujar Rene Alberts, seperti dikutip dari Kompas.

“Sayangnya pada saat awal musim ada kejadian kartu merah dan sanksi enam pertandingan, dan akan sulit untuk bangkit kembali.”

Sementara itu Ferdinand Sinaga sendiri mempasrahkan nasibnya kepada pelatih namun berjanji akan terus berusaha keras agar bisa memenuhi ekspektasi yang ada.

“Untuk persiapan khusus memang tidak ada. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan kepada pelatih bahwa saya masih memiliki kemampuan.”

“Bersabar saja soal datangnya gol, kalau Tuhan mengizinkan maka bagaimana pun caranya akan bisa terjadi,” tambah Ferndinand.

Sementara itu PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1, setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/06) malam WIB.

Di laga tersebut Reinaldo Costa menjadi satu-satunya pencetak gol, yang dibuatnya melalui titik putih di menit 66, setelah penjaga gawang Muhammad Ridho melanggar pemain sayap Muhammad Rahmat di kotak terlarang.

Dengan hasil tersebut, tim Juku Eja berhasil mengumpulkan 23 poin, terpaut satu poin dari Madura United yang harus turun ke peringkat kedua.