Pelatih Yaman Sebut Timnas Indonesia Jago Kandang

  Jelang laga persahabatan antara Timnas Indonesia senior versus Yaman (09/09/2014) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pelatih tim tamu, Miroslav Soukup, makin berani. Ia menyebut bahwa Timnas Indonesia adalah tim jago kandang. Miroslav Soukup dengan mantap mengatakan bahwa ia sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia melalui video, saat tim Garuda menghadapi Irak dan Arab Saudi. Setelah […]

Liga Indonesia  - Pelatih Yaman Sebut Timnas Indonesia Jago Kandang

 

Jelang laga persahabatan antara Timnas Indonesia senior versus Yaman (09/09/2014) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pelatih tim tamu, Miroslav Soukup, makin berani. Ia menyebut bahwa Timnas Indonesia adalah tim jago kandang.

Miroslav Soukup dengan mantap mengatakan bahwa ia sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia melalui video, saat tim Garuda menghadapi Irak dan Arab Saudi. Setelah mengamati dengan seksama, ia mengakui bahwa kans Indonesia untuk memenangkan pertandingan melawan Yaman lebih besar.

“Saya menilai Indonesia jago kandang. Indonesia favorit untuk pertandingan. Tapi kami sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi mereka,” ujar Miroslav Soukup .

“Laga ini merupakan rangkaian persiapan kami menjelang Gulf Cup. Meskipun menjalani perjalanan jauh, kami senang bisa bertanding melawan Indonesia. Saya berharap pertandingan berjalan baik,” lanjutnya.

Pelatih asal Republik Ceko ini juga memuji Timnas Indonesia yang ia nilai memiliki sejumlah pemain yang cukup bagus, terutama di sektor penjaga gawang dan lini serang. Yaman sendiri tampaknya akan menurunkan pemain muda meskipun Miroslav Soukup menegaskan bahwa skuad yang dibawanya adalah para pemain senior.

“Saya melihat mereka memiliki kiper cukup tangguh dan juga dua striker yang sangat berbahaya. Kami masih mencari tim terbaik tim karena pemain kami masih sangat muda dengan rata-rata usia 21,5 tahun dan masih sedikit pengalaman internasional,” ujar Miroslav Soukup.

”Ini bukan skuat Olimpiade atau U23. ini adalah skuat senior yang dipilih dalam seleksi besar sebelum bulan Ramadhan lalu, yakni dari 60 pemain menjadi 25 pemain,” pungkasnya.

Bila tidak ada perubahan, maka laga ini akan ditayangkan pada 20.30 WIB oleh RCTI secara langsung.