Pemain Asing Dominasi Semifinal Piala Presiden 2018

Pemain asing dominasi hasil semifinal Piala Presiden 2018.
Pemain asing dominasi hasil semifinal Piala Presiden 2018.

Gilabola.com – Empat tim telah jalani semifinal Piala Presiden 2018. Hasilnya, permainan para pemain asing tentukan hasil klub mereka hingga ke tahap akhir turnamen pramusim tersebut.

Empat klub tersebut, yakni Persija Jakarta, PSMS Medan, Bali United dan Sriwijaya FC, jadi empat klub Liga Indonesia yang jajaki langkah ke final Piala Presiden tahun ini. Namun, Persija dan Bali United akan menjadi dua klub yang perebutkan tempat teratas, sedangkan PSMS dan Sriwijaya SFC (SFC) akan berebut peringkat ketiga.

Uniknya, para pemain asing di empat klub itu sangat mendominasi dan tentukan hasil pertandingan. Para pencetak gol di pertandingan empat besar adalah para pemain asing yang bukukan gol-gol mereka melalui permainan terbuka maupun bola pasif.

Empat pemain asing yang tercatat sukses mencetak gol di semifinal, adalah dua pemain Persija Jakarta; Marko Simic dan Jaimerson Xavier, pemain PSMS N’Guessan Yessoh dan Demerson Costa dari Bali United.

Advertisement

“Kami persembahkan kemenangan ini bagi seluruh suporter Bali United. Kami memang layak ke final,” ujar bek asal Brasil, Demerson Costa, usai pertandingan semifinal, Rabu (13/2) malam.

Namun, walaupun para pemain asing cukup mendominasi hasil pertandingan di semifinal, bukan berarti para pemain lokal tidak berkualitas. Para pemain lokal banyak yang jadi penebar assist dan banyak berikan kontribusinya di awal penyerangan.

Hingga akhirnya, dua tim papan atas Indonesia pun akan buktikan kemampuan mereka di partai final, yakni Persija Jakarta dan Bali United, yang akan kembali bertemu di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). Sedangkan dua tim lainnya, PSMS dan Sriwijaya FC akan perebutkan juara ke tiga di tempat sama.