Berita Bola - Pemain Juventus Asal NTB Tak Berminat Bela Timnas Indonesia -

 

Juventus telah resmi mengumumkan 28 nama pemain yang dibawa dalam tur Asia, termasuk ke Indonesia. Didalamnya terdapat pemain spesial. Pemain Juve asal NTB tak berminat bela Timnas Merah Putih.

Deretan nama-nama tenar seperti Carlos Tevez, Paul Pogba, Arturo Vidal, dan  Andrea Pirlo ikut dalam rombongan. Bila tidak ada halangan, I Bianconeri akan tiba di Indonesia pada Selasa, 5 Agustus 2014 besok.

Dalam daftar pemain tersebut, kiper cadangan, Emilio Audero Mulyadi, ikut serta dalam skuad asuhan Massimiliano Allegri.  Portiere 19 tahun tersebut sejatinya punya kedekatan khusus dengan Indonesia. Emilio lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia, 18 Januari 1985.

Emilio memiliki Ayah bernama Edy Mulyadi berasal Indonesia dan Ibu berkebangsaan Italia. Namun, sang pemain ternyata lebih memilih membela Italia. Sejauh ini, Emilio telah tampil di dua laga Timnas U-18 Italia.

Dia bergabung ke tim junior Juventus Allievi (Juventus U-17) setelah mengikuti serangkaian tes. Penampilan apiknya di tim junior Juventus, membuat Emilio menyebet penghargaan The Young Italy Talents 2012.

Mantan pelatih Juventus, Antonio Conte, kemudian ikut berjasa dalam membawa Emilio ke tim utama Juventus. Dia sempat berlatih di tim utama jelang laga kontra Sampdoria beberapa waktu lalu.

“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya diundang trial dengan tim junior Juventus. Mereka kemudian mengatakan tertarik dan menyatakan pada 2011 saya akan menjadi pemain Juventus,” ujar Emilio melalui situs Signora1897.com.

Sang pemain pun tak lupa mengakui lahir di Indonesia. “Benar saya lahir di Indonesia, tapi saya tidak memiliki paspor Indonesia.”

Walaupun ia lahir di Indonesia, Emilio ternyata tidak tertarik memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang. Perbedaan bagaikan langit dan bumi prestasi sepakbola di Indonesia dan Italia kemungkinan menjadi salah satu pertimbangannya.

“Saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia,” pungkasnya tanpa keraguan sedikitpun.

BAGIKAN