Pembagian Grup Piala Presiden 2018, Persib Di Grup Neraka

Turnamen Piala Presiden 2018 akan dimulai Selasa, 16 Januari 2018.
Turnamen Piala Presiden 2018 akan dimulai Selasa, 16 Januari 2018.

Gilabola.com – Turnamen Piala Presiden 2018 akan dimulai pada 16 Januari 2018 mendatang. Diikuti oleh 20 tim yang dibagi dalam lima grup (A, B, C, D dan E).

Lima kota ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara babak penyisihan grup. Kelima kota itu adalah Bandung, Malang, Surabaya, Bali dan Balikpapan.

Dari pembagian grup yang sudah resmi dirilis, Grup A boleh dikatakan sebagai ‘grup neraka’. Pasalnya grup ini dihuni oleh tim-tim yang memiliki kekuatan merata. Ditambah lagi, tiga di antaranya merupakan klub besar dari era perserikatan di masa lalu.

Empat klub di Grup A ini adalah yaitu Persib, PSMS Medan, dan PSM Makassar dan Sriwijaya FC.

Grup B juga dipastikan tidak akan kalah seru. Karena ada tiga tim Kalimantan di sana, yaitu Mitra Kukar, Barito Putera, Martapura FC. Grup dilengkapi oleh Persipura Jayapura.

Sedangkan Grup C dihuni oleh Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI. Grup ini tampaknya tidak begitu panas persaingannya.

Grup D berisikan Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, dan Borneo FC. Selanjutnya Grup E ditempati oleh Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Anggota Organizing Committee Piala Presiden, Risha Adi Wijaya, menyatakan pembagian grup berdasarkan atas dua hal. Pertama, peringkat tim di kompetisi musim lalu. Selanjutnya, faktor geografis.

“Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial,” ungkap Risha.

Pembukaan Piala Presiden akan ditandai dengan laga pertama di Grup A yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Selasa, 16 Januari 2018.

Sepakbola.cc
Uang Instan