Persebaya Kian Rapuh Jelang Lawan PBR

  Tak lama lagi Persebaya harus mengumpulkan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya jelang melawan skuad Pelita Bandung Raya (PBR). Namun jelang laga penting tersebut, kubu Persebaya kian rapuh dan harus cepat mencari pemecahannya. Persebaya Surabaya memang dipastikan tidak akan diperkuat Dedi Kusnandar dalam lanjutan jadwal 8 besar ISL 2014 melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya. […]

Liga Indonesia  - Persebaya Kian Rapuh Jelang Lawan PBR

 

Tak lama lagi Persebaya harus mengumpulkan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya jelang melawan skuad Pelita Bandung Raya (PBR). Namun jelang laga penting tersebut, kubu Persebaya kian rapuh dan harus cepat mencari pemecahannya.

Persebaya Surabaya memang dipastikan tidak akan diperkuat Dedi Kusnandar dalam lanjutan jadwal 8 besar ISL 2014 melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya. Gelandang muda andalan yang juga kapten tim Timnas Indonesia U23 itu dikabarkan mengalami cedera parah saat Persebaya menghadapi Mitra Kukar di laga sebelumnya.

Pelatih tim Bajul Ijo, Rahmad Darmawan, telah memastikan Dedi Kusnandar tidak bisa tampil di laga penting tersebut. Sang pelatih pun sudah menyiapkan Manahati Lestusen untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dedi Kusnandar.

“Dedi Kusnandar kena pas di cedera lama waktu di Timnas Indonesia U23. Kemarin kena lagi. Jadi semakin parah,” ungkap RD.

Manahati Lestusen sendiri dikenal sebagai tipikal pemain yang serba bisa. Di luar posisi regulernya sebagai bek tengah, pemain jebolan tim SAD Indonesia yang juga menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U23 di Asian Games 2014 itu mampu bermain sebagai gelandang.

“Kita persiapkan Manahati Lestusen main di posisi Dedi Kusnandar. Tapi karena cukup lama dia (Manahati Lestusen) tidak main di posisi itu (gelandang), jadi butuh proses adaptasi, penyesuaian lagi,” tambah Rahmad Darmawan.

Apabila Manahati Lestusen dimainkan sebagai gelandang, maka lini pertahanan Persebaya Surabaya terancam semakin rapuh. Alasannya, Persebaya sebelumnya telah kehilangan Ricardo Salampessy yang juga mengalami cedera. Sang pelatih kini hanya berharap kepada OK John yang akan menjadi tumpuan lini belakang Persebaya di laga versus PBR nanti.