Persebaya Rugi 734 Juta

1

  Persebaya Surabaya telah mencoret tiga pemain, yaitu Patrice Nzekou, Leo Saputra, dan M Ilham. Pihak Persebaya awalnya telah mengeluarkan uang muka sebesar 25 persen dari nilai kontrak ketiga pemain tersebut sekaligus gaji selama dua bulan. Dana untuk Patrice Nzekou sebesar Rp 300 juta, Leo Saputra Rp 200 juta, dan M. Ilham Rp 234 juta. Jadi, pemutusan […]

Persebaya Rugi 734 Juta - berita Liga Indonesia

 

Persebaya Surabaya telah mencoret tiga pemain, yaitu Patrice Nzekou, Leo Saputra, dan M Ilham. Pihak Persebaya awalnya telah mengeluarkan uang muka sebesar 25 persen dari nilai kontrak ketiga pemain tersebut sekaligus gaji selama dua bulan.

Dana untuk Patrice Nzekou sebesar Rp 300 juta, Leo Saputra Rp 200 juta, dan M. Ilham Rp 234 juta. Jadi, pemutusan tersebut membuat manajemen Persebaya mengalami kerugian sebesar Rp 734 juta.

Ketiga pemain tersebut tidak bisa memberikan kontribusi seperti yang diharapkan. “Ini sebuah preseden buruk bagi kami. Semua yang kami keluarkan tak sebanding dengan apa yang kami dapat, tapi inilah risiko yang harus kami terima. Ke depan, kami harus lebih selektif dalam memilih pemain,” ujar Diar Kusuma Putra, Presiden Klub Persebaya.

“Ini pelajaran bagi kami, nanti kalau mau merekrut pemain baru, kami harus melihat dan mencoba kemampuannya terlebih dahulu. Setelah lulus secara teknis, seorang pemain harus menjalani serangkaian tes fisik dan kesehatan,” lanjutnya.