Persela Kontrak Mantan Gelandang Benfica dan Inter Milan

  • Gilabola.com – Persela Lamongan resmi mengontrak gelandang asal Portugal, Jose Manuel Barbosa Alves atau Jose Coelho, Senin (10/4).

Gilabola.com – Persela Lamongan tak ketinggalan merekrut pemain asing berkelas. Klub Laskar Joko Tingkir resmi mengontrak gelandang asal Portugal, Jose Manuel Barbosa Alves atau Jose Coelho, Senin (10/4).

Gelandang serang berusia 27 tahun ini pernah memperkuat klub Portugal, Benfica pada periode 2009-12. Sebelum naik ke level senior dia sempat memperkuat tim junior FC Porto, Benfica dan Inter Milan, dan menjadi anggota skuad Timnas U-16 dan U-17 Portugal.

Namun perjalanan karirnya tidak berkembang baik. Malah dalam tiga musim terakhir dia memperkuat klub FC Felgueiras (2014-2017). FC Felgueiras sendiri bermain di ajang Campeonato de Portugal Prio atau kompetisi kasta ketiga di Portugal.

Meski sudah menandatangani kontrak resmi dengan Persela, Senin (10/4) sore, namun Jose Coelho belum menjalani proses medical check up. Preses tes kesehatan terpaksa dilewati dulu karena Persela berburu dengan waktu untuk mengurus International Transfer Certificate (ITC).

“Kita terburu-buru harus mengurus ITC, dan ITC itu harus ada kontrak yang sudah ditandatangani, maka tadi dia teken kontrak,” ungkap Asisten Manajer Persela, Agus Haryono, Senin (10/4), seperti dikutip dari Bola.net.

Tetapi Agus menegaskan, dalam klausul kontrak sudah dijelaskan bahwa kontrak bisa batal jika pemain tersebut tidak bisa memenuhi beberapa persyaratan meskipun kontrak sudah ditandatangani.

“Yang bisa membatalkan kontrak ada dua, satu karena medical check up gak memenuhi syarat, yang kedua ITC gak bisa keluar,” kata Agus.