Persela Lamongan Kian Bersemangat Usai Imbangi Persib

Persela Lamongan saat ini kian bersemangat tatap semua laga selanjutnya usai secara mengejutkan bisa imbangi Persib Bandung.

Liga Indonesia  - Persela Lamongan Kian Bersemangat Usai Imbangi Persib

Persela Lamongan saat ini kian bersemangat tatap semua laga selanjutnya usai secara mengejutkan bisa imbangi Persib Bandung.

Persela Lamongan sendiri memang berhasil memenuhi target mencuri poin ketika bertamu baik-baik ke markas Persib Bandung. Meski hanya dapatkan satu angka saja, mereka tetap menganggap hasil tersebut sangat istimewa dan luar biasa.

Heri Kiswanto, pelatih Persela Lamongan, dengan bahagia telah mengatakan jika menghadapi Persib di depan puluhan ribu pendukungnya itu memang menjadi laga yang sangat berat untuk dilalui. Terbukti masih sangat sedikit tim yang sanggup membawa pulang nilai dari markas juara ISL 2014 tersebut.

Persela sendiri sukses mengimbangi Persib 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/07/2017). Hasil ini lantas membawa mereka menempati peringkat sepuluh klasemen Liga 1.

Heri menilai jika tim telah bermain maksimal dan berimbang sepanjang laga kedua. Permainan maksimal itu penuh tenaga hingga hasil pertandingan adil untuk kedua tim. Ia memuji permainan kedua tim dalam laga tersebut.

“Kalau soal hasil sudah yang terbaiklah. Persib sudah berjuang, Persela juga berjuang hasilnya itu. Jadi saya tetap merasa bersyukur. Pemain sendiri sudah bekerja sesuai dan sangat maksimal. Kami meraihnya berkat kebersamaan, permainan yang militan, kerja keras dan tetap pantang menyerah,” ujar sang pelatih.

“Saya katakan kepada pemain lawan Persib ini harus bisa sepenuh tenaga kami. Mereka itu punya bobotoh yang sangat garang di kandangnya. Saya pesan ke pemain harus bermain 150 persen, kerja keras bisa menutupi kekurangan saat berlaga. Hasil ini jelas istimewa,” sambungnya lagi penuh syukur.

Heri juga ikut menilai jika hasil tersebut bisa menjadi modal penting untuk tim dalam jalani sisa kompetisi Liga 1 kali ini. Bagaimana tidak penting, mental para pemain jadi meningkat usai imbangi raksasa Bandung.

“Dari awal memang maunya bisa menempel di papan atas. Saya lantas menantang pemain agar bisa kejutkan tim lain. Ternyata kami bisa juga makanya kami ingin sebisa mungkin pertahankan,” pungkasnya.