Perseru Serui Siapkan Pesawat khusus Untuk Tim Tamu

Gilabola.com – Perseru Serui ternyata menyiapkan pesawat khusus untuk tim tamu. Hal menarik ini patut diapresiasi tim tamu.

Gilabola.com –┬áPerseru Serui ternyata menyiapkan pesawat khusus untuk tim tamu. Hal menarik ini patut diapresiasi tim tamu.

Perseru Serui telah mengantongi izin untuk menggunakan Stadion Marora sebagai markas mereka di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Menurut Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Perseru akan menyiapkan pesawat untuk transportasi bagi tamu-tamu mereka.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah memutuskan bahwa Stadion Marora tak lolos verifikasi, salah satu alasan mengapa stadion tersebut tidak lolos verifikasi adalah karena masalah akses transportasi yang dinilai sulit. Banyak klub yang menyampaikan keluhan mengenai masalah jarak yang membuat tim jadi kelelahan dan harus mengeluarkan biaya tambahan yang lumayan besar untuk perjalanan.

Akan tetapi, PSSI sudah memberi lampu hijau pada Perseru untuk menggunakan Stadion Marora sebagai kandang mereka. Hal itu terjadi karena adanya jaminan transportasi yang diberikan oleh pihak klub Perseru.

“Ya akan saya izinkan (Perseru untuk menggunakan stadion Marora sebagai kandang). Kan yang jadi masalah utamanya itu. Kalau mereka ke sana naik Susi Air cuma bisa muat 12 orang, sementara setiap tim minimal membawa 38 orang, jadi harus berapa kali naik Susi Air. Tapi mereka sekarang sudah menyanggupi, itu kan hak pemerintah daerah mereka. Mereka bilang akan mempersiapkan pesawat yang muat sampai 50 orang,” ujar Edy Rahmayadi ketika ditemui usai peluncuran Gojek Traveloka Liga 1 di Jakarta, Senin (10/4/2017).

“Kalau misalnya nanti Palembang (Sriwijaya FC) main ke sana membutuhkan Rp 400 juta. Memang geografisnya yang seperti itu,” tambah Edy.

“Maunya PT LIB, Perseru itu pindah kandang ke kota lain. Tapi bangsa ini tanpa Serui, bukanlah Indonesia. Lagipula mereka juga sudah menyanggupi fasilitas itu. Jadi kenapa tidak?” ujarnya.

Sepakbola.cc