Persib Bandung Bakal Dikunjungi Javier Zanetti

Javier Zanetti, legenda Inter Milan.
Javier Zanetti, legenda Inter Milan.

Gilabola.com – Raksasa Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, dikabarkan bakal dikunjungi sosok legenda Inter Milan, Javier Zanetti.

Mantan pemain ternama Inter Milan, Javier Zanetti, akan singgah di Kota Bandung dan direncanakan turut hadir dalam peresmian akademi Persib Bandung. Jelas acara yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) itu akan menjadi spesial.

Sosok Irfan Suryadiredja selaku Media Officer Persib Bandung telah menyebutkan jika Zanetti yang menjabat sebagai Internazionale Vice President direncakan bisa hadir. Ia akan mewakili tim yang bermarkas di Milan, Italia, tersebut.

Akademi Persib sendiri merupakan kerjasama klub Maung Bandung tersebut dengan pihak Inter Milan yang masih disegani di Liga Italia tersebut. Ditegaskan jika kerja sama ini sendiri sudah terjalin selama beberapa tahun belakangan.

Hal tersebut sejatinya memang cukup dikenal karena sosok Presiden Inter Milan saat ini, Erick Thohir juga menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.

Advertisement

Dikabarkan jika nantinya akademi Persib juga akan menggunakan kurikulum sama seperti yang diterapkan di akademi Inter Milan. Apa yang didapatkan semua siswa di akademi Persib maka akan sama seperti mereka yang berguru di Inter Milan.

Diharapkan dengan adanya akademi Persib Bandung bisa meningkatkan kualitas semua calon bintang sepakbola di masa yang akan datang. Bukan hanya untuk di Indonesia saja, namun bisa berbicara di dunia Internasional juga.

Akademi Persib sendiri menerima pendaftaran untuk siswa berusia 10 tahun hingga usia 16 tahun. Apabila para siswa berprestasi maka akan secara otomatis direkrut masuk dalam Persib junior atau ke tim senior.

Keputusan ini ditegaskan sebagai bentuk tanggung jawab mereka untuk meregenerasi pemain dan berkontribusi terhadap pembinaan sepakbola nasional juga. Jelas patut untuk diapresiasi.