Persib Bandung Resmi Kontrak Mantan Bomber West Ham United

Sepakbola – Persib Bandung akhirnya resmi merekrut mantan striker klub Liga Premier West Ham United, Carlton Cole, Kamis (30/3) pagi WIB.

Gila Bola – Persib Bandung akhirnya resmi merekrut mantan striker klub Liga Premier West Ham United, Carlton Cole. Si pemain sudah diperkenalkan oleh manajemen Persib, Kamis (30/3) pagi WIB.

Seperti diberitakan oleh Simamaung.com, Carlton Cole diperkenalkan oleh jajaran petinggi PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) di Graha Persib Jln. Sulanjan Bandung, Kamis (30/3). Perkenalan ini lebih cepat dari rencana sebelumnya yaitu Minggu (2/4), bersamaan dengan launching tim untuk kompetisi Liga 1 Indonesia.

Perkenalan Cole dilakukan setelah pemain 33 tahun ini dinyatakan lolos tes medis di Indonesia Sports Medicine Center (ISMC) di Jakarta Rabu kemarin dan setelah itu langung meluncur ke Bandung hingga akhirnya diperkenalkan pagi ini.

Kehadiran Cole ini sekaligus menjawab keraguan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Rabu (29/3) kemarin, Djadjang sempat mengatakan, kendati telah menjalani tes medis, perekrutan Cole masih terhambat persoalan harga.

“(Proses transfer) Cole belum, masih seperti kemarin, dia sudah tes medis tetapi belum deal dan itu urusan manajemen. Masih 70 persen seperti kemarin,” ucap Djadjang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin.

Selain Cole, pelatih Djadjang sebenarnya juga mengincar striker asal Nigeria Peter Odemwingie. Namun, setelah melihat rekam jejak kedua pemain, Djadjang memilih Cole karena karakteristiknya sangat cocok dengan skema permainan Persib.

“Saya sebelumnya sudah menyimpan beberapa nama seperti Odemwingie, ini itu. Bukan berarti tiba-tiba saya ingin Cole, tetapi sebelumnya sudah disiapkan juga jadi nomine,” ujarnya.

Lantas berapa gaji Cole di Persib? Kabarnya gaji pemain ini tidak setinggi Michael Essien yang sudah lebih dulu direkrut. Dikutip dari Simamaung.com, jika Essien dibayar Rp 8,5 miliar per musim, Cole hanya mendapatkan Rp 5 miliar per musim.

Nama Cole memang tak seharum Essien di persepakbolaan Eropa. Pemain jebolan akademi Chelsea itu bahkan tak banyak bermain reguler di klub-klub Eropa. Selama bermain di Chelsea ia banyak di pinjamkan kepada tim medioker macam Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa. Ia mulai berpetualang di klub West Ham United cukup lama, kurang lebih 10 musim (2006-2015) dan mencetak 55 gol dari 258 penampilan.

Walau tidak bermain sebagai pemain utama, Cole persembahkan gelar juara untuk Celtic di Liga Skotlandia (2015-2016). Ia kemudian hijrah ke divisi dua Liga Amerika saat ditimang Sacramento Republik musim lalu (2016). Persib adalah destinasi lanjutan dari pemain yang punya 7 caps bermain dengan Timnas Inggris (2009).

Sepakbola.cc