Persib Bandung vs Mitra Kukar : Jadwal, Prediksi, Head to Head, Susunan Pemain

  • Duel seru Persib Bandung vs Mitra Kukar akan menandai dimulainya turnamen sepak bola Piala Bhayangkara 2016. Pertandingan ini akan berlangsung setelah seremoni pembukaan Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kab.Bandung, pada pukul 19.30 WIB, Kamis (17/3/2016) malam.

 

Duel seru Persib Bandung vs Mitra Kukar akan menandai dimulainya turnamen sepak bola Piala Bhayangkara 2016. Pertandingan ini akan berlangsung setelah seremoni pembukaan Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kab.Bandung, pada pukul 19.30 WIB, Kamis (17/3/2016) malam.

Pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar boleh pula disebut sebagai duel dua tim juara dari ajang berbeda. Persib Bandung adalah juara Piala Presiden 2015 dan juara ISL 2014, sedangkan Mitra Kukar merupakan pemenang Piala Jenderal Sudirman 2016.

Persib Bandung berada dalam posisi yang menguntungkan karena akan tampil di hadapan ribuan suporter sendiri. Setelah absen pada ajang Piala Gubernur Kaltim yang baru selesai pekan lalu, persiapan Maung Bandung sudah tentu jauh lebih matang untuk mengarungi turnamen Piala Bhayangkara 2016.

Kemenangan 3-1 atas PS Polri dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi akhir pekan lalu, menjadi salah satu bukti kalau armada Dejan Antonic sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Hengkangnya sejumlah pemain pilar seperti Makan Konate, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan Ahmad Jufriyanto, juga tak terlihat dampaknya pada penampilan Maung Bandung. Mereka tetap tangguh dengan masuknya beberapa pemain dan pelatih baru.

Bagaimana dengan Mitra Kukar? Setelah sempat menjuarai Piala Jenderal Sudirman, tim berjulukan Naga Mekes ini  justru luluh lantak di fase penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim kemarin. Kondisi mereka juga kini menjadi tidak lebih baik, karena dua pemain pilarnya, yaitu Rizky Pellu dan Rudolof Yanto Basna hengkang klub lain. Pellu memilih hengkang ke PSM Makassar, sedangkan Basna bergabung dengan Persib.

Tak sampai di situ saja. Mitra Kukar juga ditinggalkan oleh pelatih bertangan dingin, Jafri Sastra. Pria asal Sumatera Barat ini memilih mundur usai kegagalan timnya di Piala Gubernur Kaltim. Dia mengaku ingin menghabiskan waktu dulu bersama keluarga. Manajemen Mitra telah menunjuk Subangkit sebagai pelatih baru menggantikan Jafri.

Meski Mitra Kukar tidak dalam kondisi bagus, bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, tidak mau meremehkan lawannya itu. Dia mengatakan Persib harus tetap konsentrasi, dan tidak boleh kelewat percaya diri.

“Pertandingan pertama pasti ada kesulitan sih, karena motivasi selalu lebih. Tapi motivasi itu jangan jadi boomerang bagi kita, tapi kalau sampai kita memenangkan pertandingan, untuk ke depannya lebih enak,” ujar Tony Sucipto.

“Saya kira Mitra tetap berbahaya, karena mereka punya pemain-pemain muda yang berpengalaman. Sekarang pun mereka mendatangkan pemain-pemain yang bagus juga,” tambahnya.

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Mitra Kukar
Persib Bandung: I Made Wirawan, Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Hermawan, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat, Atep, Samsul Arif, Febry Hariyadi, Juan Carlos Belencoso

Mitra Kukar : Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Hendra Ridwan, Zikri Akbar; Septian David Maulana, Bayu Pradana, Hendra Bayauw; Rodrigo dos Santos, Anindito.

Prediksi Hasil Persib Bandung vs Mitra Kukar
Persib Bandung relatif lebih siap baik dalam hal fisik maupun strategi. Dukungan penuh dari para bobotoh juga memberikan motivasi tersendiri bagi anak-anak Maung Bandung.
Gilabola.com memprediksikan pertandingan akan dimenangi oleh Persib Bandung dengan skor 2-0.