Persib Digugat ke Pengadilan Negeri Bandung

Kisruh masalah uang dalam tim sepakbola Indonesia terjadi lagi. PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) beserta direkturnya, RR, digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Gugatan didaftarkan di PN Bandung, pada Kamis 30 Januari 2014 oleh Hamynudin Fariza. Turut pula menjadi tergugat adalah Sekretaris Panpel pertandingan kandang Persib Bandung tahun 2012-2013, BB, General Manager CV Kreasi Inti Media, […]

Liga Indonesia  - Persib Digugat ke Pengadilan Negeri BandungKisruh masalah uang dalam tim sepakbola Indonesia terjadi lagi. PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) beserta direkturnya, RR, digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Gugatan didaftarkan di PN Bandung, pada Kamis 30 Januari 2014 oleh Hamynudin Fariza.

Turut pula menjadi tergugat adalah Sekretaris Panpel pertandingan kandang Persib Bandung tahun 2012-2013, BB, General Manager CV Kreasi Inti Media, RB, dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kuasa hukum Hamynudin Fariza, Erlan Jaya Putra SH MH, gugatan ini terkait uang sebesar Rp 1.755.000.000 yang telah disetorkan oleh Hamynudin ke rekening milik PT PBB. Kliennya menyetorkan uang tersebut karena diiming-imingi akan ditetapkan sebagai panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung pada 2013. Namun kenyataannya tidak terbukti.

“Pada gugatan ini kami memohon kepada majelis hakim agar menyatakan tergugat I (RR), II (BB), dan III (RB) telah melakukan perbuatan melawan hukum,” kata Erlan.

Erlan memohon majelis hakim menghukum tergugat IV (PT PBB) untuk mengembalikan uang milik penggugat sebesar Rp 1,775.000.000 secara tunai dan sekaligus tanpa ada tuntutan hukum apa pun.

“Kami juga memohon majelis hakim menghukum tergugat I, II, dan III membayar kerugian immateril secara tanggung renteng sebesar Rp 5 miliar,” tamba Erlan.

Hamynudin Fariza juga melaporkan Risha, Bram, dan Ruri ke Polda Jabar atas tuduhan penipuan dan penggelapan. Pada kasus ini polisi telah menetapkan RR sebagai tersangka. Terkait kasus pidana perkara ini yang ditangani oleh Polda Jabar, Erlan mempersilakan polisi untuk menindak lanjutinya.

Lalu bagaimana dengan PSSI yang juga turut digugat sebagai tergugat V? Hal itu dilakukan agar PSSI mau menegur PT PBB karena tak juga mengembalikan uang milik Hamynudin.

“Kami memohon majelis hakim memerintahkan PSSI untuk memberikan sanksi larangan bertanding kepada Persib Bandung pada kompetisi resmi maupun tidak resmi sepanjang PT PBB belum mengembalikan uang sebesar Rp 1,7 miliar milik klien kami,” ujar Erlan.