Persib Juara, Menang di Adu Penalti

17

Persib Bandung akhirnya berhasil mengukuhkan gelar sebagai juara ISL 2014. Mereka memastikan kemenangan di partai final ISL 2014 melalui adu penalti setelah laga reguler vs Persipura Jayapura berakhir dengan skor 2-2. Skor adu penalti adalah 5-3. Kelima pemain Maung Bandung menyelesaikan pekerjaan mereka dengan baik. Sementara di kubu Persipura, Boaz Solossa, Ferinando Pahabol dan Robertino Pugliara berhasil […]

Persib Bandung akhirnya berhasil mengukuhkan gelar sebagai juara ISL 2014.

Mereka memastikan kemenangan di partai final ISL 2014 melalui adu penalti setelah laga reguler vs Persipura Jayapura berakhir dengan skor 2-2.

Skor adu penalti adalah 5-3. Kelima pemain Maung Bandung menyelesaikan pekerjaan mereka dengan baik.

Sementara di kubu Persipura, Boaz Solossa, Ferinando Pahabol dan Robertino Pugliara berhasil menjebol gawang, namun penendang keempat Nelson Alom cuma menerjang angin.

Dengan kemenangan ini Persib merebut gelar juara Indonesia Super League 2014.

Meski pun ada dukungan ribuan suporter di stadion Jakabaring Palembang, namun bukan berarti tim Bandung itu bisa memulai laga dengan ringan. Mereka justru langsung berada di bawah tekanan para pemain Persipura.

Bisa ditebak jika akhirnya tim Mutiara Hitam unggul lebih dulu di menit ketujuh. Adalah Ion Kabes yang memastikan gol pertama dengan satu umpan akurat dari Gerald Pangkali. I Made Wirawan hanya bisa menangkap angin.

Tertinggal 1-0, Persib mencoba bangkit. Beberapa peluang gagal berujung gol. Akhirnya di ujung babak pertama Persipura harus rela  bermain dengan 10 orang saja setelah Bio Paulin memperoleh kartu kuning kedua gara-gara menebas Ferdinand Sinaga.

Tendangan bebas Utina menciptakan satu bola liar di depan gawang Persipura yang berujung pada tendangan Emanuel Wanggai ke gawang sendiri. 1-1.

Usai turun minum, Persib langsung lari kencang. Menit ke-52 Muhammad Ridwan sukses membalikkan keadaan setelah satu tendangannya menggetarkan pojok gawang Persipura. 2-1 untuk Persib.

Pemain pengganti Ferinando Pahabol menjadi pahlawan dengan memberi assist bagi gol penyama kedudukan menit ke-79. 2-2!

Bermain imbang 2-2, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu yang diisi dengan sejumlah usaha namun tidak membuahkan gol. Di babak perpanjangan ini Vladimir Vujovic mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir keluar setelah berusaha mengganggu kiper Dede Sulaiman.

Waktu reguler berakhir dengan skor 2-2 dan laga dilanjutkan dengan adu penalti yang berujung pada kemenangan Persib Bandung.