Persib Kalah Dari Hanoi T&T 0-4 di LCA, Ini Penyebabnya

14

Persib Bandung menyerah 0-4 kepada tuan rumah Hanoi T&T dalam pertandingan babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2015 di Stadion Hang Day, HanoiHanoi, Selasa (10/2/2015).

Liga Indonesia  - Persib Kalah Dari Hanoi T&T 0-4 di LCA, Ini Penyebabnya

Persib Bandung menyerah 0-4 kepada tuan rumah Hanoi T&T dalam pertandingan babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2015 di Stadion Hang Day, Hanoi, Selasa (10/2/2015).

Ada dua faktor penyebab kekalahan Maung Bandung. Pertama adalah penampilan Maung Bandung yang dibawah performa terbaiknya akibat kelelahan. Kedua adalah karena Persib tak mampu mengantisipasi bola-bola tinggi yang diperagakan Hanoi T&T.

“Para pemain kami memang tidak bermain bagus, mereka masih kelelahan setelah perjalanan panjang,” ungkap pelatih Persib, Emral Abus, seusai pertandingan.

Emral Abus ditunjuk sebagai pelatih Persib, khusus untuk Liga Champions menggantikan Djadjang Nurdjaman. Alasannya Djadjang belum memiliki lisensi A AFC sehingga tidak bisa memimpin tim yang berkiprah di level Asia. Djadjang saat ini baru memiliki lisensi B.

Selain faktor kelelahan tadi, kata Emral, pemain-pemain Persib juga kesulitan mengantipasi serangan cepat Hanoi T&T yang mengandalkan pemain-pemainnya yang berpostur tinggi. Mereka memanfaatkan postur tinggi pemainnya untuk melepaskan tembakan melambung langsung ke jantung pertahanan Persib.

“Mereka memanfaatkan dengan maksimal para pemain asing yang punya postur tinggi. Mereka juga mengandalkan kecepatannya,” kata Emral seperti dikutip dari situs resmi Persib.