Persib Tak Terima Putusan PSSI

  •   Komisi Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada Kamis (27/2) dan mengeluarkan 10 keputusan, dimana tiga keputusan di antaranya berupa hukuman untuk Persib Bandung. Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar menilai hukuman tersebut tidak adil. “Ini tidak adil, benar-benar tidak adil, apa PSSI menggembosi Persib supaya Persib tidak maju. supaya bubar apa bagaimana. Ini hukuman apa, sama sekali […]

Liga Indonesia  - Persib Tak Terima Putusan PSSI

 

Komisi Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada Kamis (27/2) dan mengeluarkan 10 keputusan, dimana tiga keputusan di antaranya berupa hukuman untuk Persib Bandung. Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar menilai hukuman tersebut tidak adil.

“Ini tidak adil, benar-benar tidak adil, apa PSSI menggembosi Persib supaya Persib tidak maju. supaya bubar apa bagaimana. Ini hukuman apa, sama sekali tidak adil. Dan kenapa kami tidak diundang. kenapa tidak ada penjelasan. kenapa hanya keputusan sepihak,” kata Umuh.

Pertama, Polisi tidak mengizinkan laga Persib Bandung melawan Persija pada 22 Februari, terkait kerusuhan oknum suporter Persib usai laga Pelita Bandung Raya melawan Persija Jakarta 17 Februari. Hadirnya suporter Persija, The Jak Mania, menuai kemarahan suporter Persib.

Kedua, total kerugian yang harus dibayar Persib dalam keputusan Komdis PSSI tersebut, senilai Rp 300 juta. Ketiga, denda untuk Ferdinand Sinaga senilai Rp 25 juta.

“Ini memberatkan, kenapa kejadian orang lain yang memberatkan dan membuat masalah besar tidak dihukum,” terang Umuh.

“Saya masih pikir-pikir dulu kalau masalah bayar denda. Kalau mau dihukum, silahkan hukum, tapi yang benar,” lanjutnya.