Persib vs Persija: Satu dari dua korban warga Bandung

Satu di antara dua orang tanpa identitas yang dikeroyok Jakmania di lapangan Parkir Timur Senayan, Minggu malam, belakangan diketahui sebagai warga Bandung. Tidak jelas apakah mereka termasuk dalam fans Viking, penggemar Persib Bandung. Warga Bandung itu bernama Rangga Cipta Nugraha, 22 tahun, asal Jalan Terusan Cimuncang, Pasirleutik, Kabupaten Bandung. Diduga ia dikeroyok massa Jakmania usia […]

Satu di antara dua orang tanpa identitas yang dikeroyok Jakmania di lapangan Parkir Timur Senayan, Minggu malam, belakangan diketahui sebagai warga Bandung. Tidak jelas apakah mereka termasuk dalam fans Viking, penggemar Persib Bandung.

Warga Bandung itu bernama Rangga Cipta Nugraha, 22 tahun, asal Jalan Terusan Cimuncang, Pasirleutik, Kabupaten Bandung.

Diduga ia dikeroyok massa Jakmania usia pertandingan Persija vs Persib yang berakhir 2-2, Minggu malam. Rangga diketahui tidak membawa KTP saat kejadian.

Keluarga Rangga sudah memeriksa ke ruang jenazah RSCM Senin dan hari Selasa ini jenazahnya dibawa ke Bandung untuk dimakamkan di TPU Cimuncang.

Rangga bersama teman sekantornya, Yoga, adalah pegawai DHL yang menonton pertandingan itu. Keduanya dikeroyok massa, namun Yoga selamat meski mengalami luka-luka.

Satu korban tanpa identitas lainnnya adalah Dani Maulana warga Bekasi.

Laga Minggu malam itu berakhir dengan 3 korban tewas. Polisi sejauh ini menolak bertanggung jawab dengan alasan wilayah bentrokan berada di luar pengawasan.

Turut berduka cita atas jatuhnya korban. Sepanjang bola berakhir rusuh tak akan ada rakyat kelas menengah-atas mau nonton bola. Kalau mereka tak ikutan jadi fans, klub-klub bola Indonesia bakalan gak punya duit.