Berita Bola - Persiba Balikpapan Punya Taktik Maut Lawan PSM Makassar - Liga Indonesia

Gilabola.com – Persiba Balikpapan kini sudah punya taktik maut untuk melawan kubu PSM Makassar. Sangat berbahaya untuk dihadapi.

Persiba Balikpapan memang tidak mau menganggap remeh potensi skuad PSM Makassar. Bagaimana tidak waspada, kelanjutan langkah mereka di Piala Presiden 2017 akan ditentukan laga lawan PSM di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/02/2017).

Persiba akan coba sebisa mungkin merebut status salah satu runner-up terbaik. Hal itu bisa dimungkinkan jika Persela Lamongan mencatat hasil lebih buruk saat lawan Persib Bandung. Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, meminta tim lebih menekan lawan sejak awal laga.

Taktik maut ini harus dilakukan untuk mengimbangi kemampuan lawan. Tapi mereka tidak mungkin melakukannya selama 90 menit karena keterbatasan kondisi fisik. Timo berharap skuad arahan dirinya bisa bermain kerja keras dan andalkan sistem yang sudah dilatih.

Timo sendiri masih harus menunggu sebelum menentukan komposisi terbaik yang bisa ia tetapkan. Bagaimana tidak dibuat menunggu, beberapa pemain penting masih diragukan ikut karena badai cedera. Striker Marlon da Silva yang sudah menciptakan dua gol pada Piala Presiden 2017 ikut terkena masalah ini, padahal dirinya adalah pemain kunci yang sangat penting bagi mereka.

Persiba Balikpapan sendiri sudah mengoleksi tiga angka dari dua laga di gelaran kali ini. Mereka mengalahkan Persela Lamongan 1-0 pada partai pembuka. Persiba harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 1-3 di pertandingan berikutnya. Jika Abdul Rahman cs bisa menang, maka tim Beruang Madu kemungkinan besar menduduki peringkat 2 Grup C. Sanggupkah mereka kalahkan PSM Makassar?

BAGIKAN