Persija Anggap Hujan Sebagai Keberuntungan

111

Persija akan lawan Persiba di Stadion Gajayana pada hari Minggu (16/4). Mereka anggap diguyur hujan sebagai keberuntungan.

Liga Indonesia  - Persija Anggap Hujan Sebagai Keberuntungan

Persija akan lawan Persiba di Stadion Gajayana pada hari Minggu (16/4). Mereka anggap diguyur hujan sebagai keberuntungan.

Berita Bola, Liga Indonesia – Para pemain Persija Jakarta, tampaknya tidak bisa bersantai-santai jelang pertemuan dengan Persiba Balikpapan dalam laga perdana Liga 1, di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (15/4). Hal ini karena pelatih Macan Kemayoran Stefano Cugurra menginstruksikan pada anak asuhannya untuk segera berlatih setelah mereka tiba di Kota Apel tersebut.

Padahal, hujan sedang mengguyur kota Malang ketika Ismed Sofyan dan kawan-kawan menjalani sesi latihan. Akan tetapi, juru taktik yang akrab disapa Teco tersebut tidak lantas menghentikan latihan, karena ia merasa cuaca seperti itu bisa terjadi ketika laga kontra Persiba dimainkan.

Menurut Teco, cuaca ini merupakan hal yang bagus bagi skuad timnya. Sebabnya, ia merasa para pemain klub asal ibu kota tersebut bisa menyesuaikan kondisi apabila pertandingan diwarnai dengan turunnya hujan.

“Latihan kali ini tidak terlalu berat. Fokusnya lebih kepada menjaga kondisi fisik para pemain saja. Terus, ada beberapa juga yang lebih mengarah kepada taktik. Tapi itu tidak terlalu lama. Cuma untuk menjaga pemahaman sesama pemain saja,” ujar Teco.

“Bisa jadi, cuaca seperti ini bisa saja terjadi pada pertandingan Minggu nanti. Bagi kami, mungkin ini merupakan satu keuntungan. Artinya, para pemain sudah siap untuk bermain di segala kondisi cuaca,” tambahnya.

Sementara itu, bek milik Persija, Willian Pachecho mengaku bahwa hujan tidak menjadi masalah yang berarti dalam menjalani sesi latihan. Pasalnya, ia merasa sebagai pemain profesional harus selalu siap dengan segala kondisi cuaca yang kemungkinan akan dihadapi ketika di lapangan.

“Kondisi hujan? Tak masalah sama sekali. Semuanya terlihat sangat menyenangkan. Ini juga dikarenakan tim yang kondusif,” ungkapnya.