Persija Jakarta Resmi Lepas Enam Pemain Ini

Demi meningkatkan performa tim untuk musim 2018, Persija Jakarta melepas enam pemain senior.

Persija mulai berbenah untuk hadapi musim kompetisi 2018.
Persija mulai berbenah untuk hadapi musim kompetisi 2018.

Persija Jakarta melakukan perombakan skuad untuk menghadapi Liga 1 musim 2018 mendatang. Ada enam pemain senior dan beberapa pemain muda yang segera mereka lepas pekan ini.

Adapun enam pemain senior yang meninggalkan tim Macan Kemayoran saat ini adalah Amarzukih, Sutanto Tan, Willian Pacheco, Ryuji Utomo, Irfandi Zein, dan Arthur Irawan.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, seperti dikutip dari Viva.com, mengatakan bahwa pelepasan keenam pemain tersebut dilakukan berdasarkan keputusan dari tim pelatih yang sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh pada kinerja para pemain.

“Sesuai keputusan tim pelatih, keenam pemain tersebut akan kami lepas,” kata Gede kepada wartawan.

Keterangan yang disampaikan Gede itu dibenarkan oleh asisten pelatih Persija, Mustaqim. “Setelah tim pelatih melakukan diskusi, kami memutuskan untuk melepas mereka murni karena alasan teknis dan kalah bersaing,” ujarnya.

Meski sudah melepas enam pemain, Persija juga kemungkinan akan melepas pemain lagi dari pemain muda. Namun, masih mereka pertimbangkan.

“Pandi Lestaluhu, Ambrizal Umanailo, dan Muhammad Rasul masih kita pertimbangkan. Kami akan biarkan mereka berkompetisi di Piala Presiden, setelah itu baru kami evaluasi,” kata Gede.

Sedangkan keputusan Persija melepas Pacheco lantaran pemain asal Brasil itu dikabarkan merapat ke Selangor FA. Kedua pihak juga dikabarkan tak menemui kata sepakat soal kontrak baru.

Sementara itu untuk memperkuat skuad untuk musim depan, Persija Jakarta sejauh ini juga sudah mendatangkan lima pemain. Mereka adalah Septinus Alua, Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Ahmad Syaifullah, dan Asri Akbar.

Sepakbola.cc