Persija Kena Denda Rp 85 Juta dari Komdis PSSI

6

  Kabar buruk untuk fans Persija. Tim Macan kemayoran tersebut kini kena denda hingga Rp 85 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Bukan hanya kepada tim, denda ini juga kepada panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta yang bertingkah buruk dalam dua pertandingan. Ya, denda pertama dijatuhkan Komdis saat tim asuhan Benny Dollo itu menjamu Persib Bandung […]

Persija Kena Denda Rp 85 Juta dari Komdis PSSI - berita Liga Indonesia

 

Kabar buruk untuk fans Persija. Tim Macan kemayoran tersebut kini kena denda hingga Rp 85 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Bukan hanya kepada tim, denda ini juga kepada panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta yang bertingkah buruk dalam dua pertandingan.

Ya, denda pertama dijatuhkan Komdis saat tim asuhan Benny Dollo itu menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Agustus lalu. Ketika itu, The Jakmania, melakukan pelemparan botol dan menyalakan kembang api.

Hasilnya jelas buruk. Panitia pelaksana pertandingan Macan Kemayoran mendapat hukuman berupa denda Rp 75 juta. Denda itu harus dibayarkan paling lambat 14 September 2014.

Tak cukup sampai disitu, Persija juga dihukum karena mendapat lima kartu kuning saat menghadapi PBR, 14 Agustus lalu. Lima pemain Persija yang mendapat kartu kuning adalah Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, April Hadi, Ramdani Lestaluhu dan Ngurah Wahyu Trisnajaya.

Akibat tingkah buruk tersebut, Persija harus membayar denda sebesar Rp 10 juta yang paling lambat harus dibayarkan pada tanggal 21 September 2014.