Persija Seleksi Pemain Muda Argentina

Sepakbola – Persija Jakarta saat ini menguji pemain muda asal Argentina Hugo Nicolas Retamal untuk melengkapi skuad menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

Persija Jakarta

Gilabola.com – Persija Jakarta saat ini menguji pemain muda asal Argentina Hugo Nicolas Retamal untuk melengkapi skuad menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

Setiba di Jakarta, pemain berusia 21 tahun ini langsung bergabung dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk menjalani latihan bersama di Lapangan Youth Training Center Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/2) kemarin.

Meski dengan predikat sebagai pemain asing, pemain yang akrab dipanggil Nico itu mendapatkan perlakuan yang sama dengan pemain Persija lain. Apalagi pemain yang sebelumnya bermain di Chile ini statusnya sebagai pemain yang menjalani seleksi.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco usai memimpin latihan, mengatakan, “Dia (Nico) baru hari ini gabung latihan bersama kami. Akan kami lihat. Jika bagus akan kami bawa untuk menjalani pertandingan Piala Presiden di Malang.”

Pelatih asal Brazil ini mengaku akan memberikan kesempatan kepada pemain asing untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya termasuk Nico. Hanya, Teco tetap memberikan batas waktu kepada pemain asal Argentina tersebut.

“Sebelum berangkat ke Malang akan ada keputusan. Pada intinya jika bagus akan kami bawa. Untuk selanjutnya tergantung dari manajemen,” kata pelatih yang sebelumnya membesut tim asal Thailand, Royal Thail Navy itu.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini bisa dibilang tertinggal dari tim lain untuk menghadapi kompetisi musim 2017 ternyata terus berusaha mencari formasi terbaik.

Fisik menjadi fokus utama untuk dibenahi oleh sang pelatih. Terbukti dalam dua hari terakhir ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan terus digembleng latihan keras. Bahkan, dalam latihan belum mengarah pada latihan taktik.

“Memang benar. Kami terus berusaha meningkatkan kondisi fisik pemain. Rencananya baru besok, Kamis (2/2) kami akan mulai latihan taktik,” kata pelatih berusia 42 tahun ini.

Saat ini Persija sudah mempunyai dua pemain asing yaitu William Pacheco dan Hoong Soon-hak. Dengan demikian masih ada satu slot pemain asing lagi yang belum terisi. Sang pelatih berharap slot pemain asing ini diperuntukkan bagi pemain dengan posisi striker.

Sepakbola.cc