Persipura Jayapura Andalkan Pemain Muda di Piala Presiden 2018

Persipura Jayapura bikin terobosan baru dengan turunkan mayoritas pemain muda di Piala Presiden 2018, 6 Januari hingga 4 Februari mendatang.
Persipura Jayapura bikin terobosan baru dengan turunkan mayoritas pemain muda di Piala Presiden 2018, 6 Januari hingga 4 Februari mendatang.

Gilabola.com – Persipura Jayapura siapkan para pemain muda untuk bertarung di Piala Presiden 2018.

Piala Presiden selama ini memang menjadi turnamen pramusim itu sangat bagus bagi tim-tim yang nantinya akan berlaga di Liga 1 Indonesia. Termasuk Persipura, yang selalu jadi tim yang diperhitungkan di kompetisi reguler di tanah air.

Diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, saat ini pelatih Peter Butler tengah lakukan persiapan bagi skuad Tim Mutiara Hitam yang akan berlaga di Piala Presiden. Pengurus klub sepenuhnya serahkan semua persiapan itu pada pelatih Peter Butler, termasuk pemilihan pemain yang akan dipenuhi para pemain muda.

“Untuk Piala Presiden yang akan digelar Januari ini, semuanya sudah diserahkan kepada pelatih, itu tergantung pelatih. Persipura tetap memberi respons baik pada pelaksanaan turnamen itu,” ujar Benhur Tommy.

Apalagi, diakuinya, Persipura punya banyak pilihan pemain. Bahkan, jumlah pemain yunior yang tersedia lebih dari cukup untuk dipromosikan ke skuad utama.

Namun, bukan tanpa alasan pula jika Persipura kini diperkuat oleh banyak pemain muda U-19. Pasalnya, Persipura kini telah ditinggalkan sejumlah pemainnya, seperti Nelson Alom, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Rony Beroperay, Ferinando Pahabol dan Mauricio Leal.

Meski demikian, sejumlah pemain senior pun tetap setia pada Persipura. Beberapa pemain senior yang di antaranya pemain Timnas Indonesia masih memperkuat tim kebanggaan rakyat Papua tersebut. Mereka adalah Boaz Solossa, Marinus Wanewar, Ian Kabes, Ricardo Salampessy dan Immanuel Wanggai.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan