Persipura Jayapura Ungkap Alasan Belum Mau Ikut Piala Presiden

Persipura Jayapura jelaskan belum tertarik ikut Piala Presiden dengan hal khusus.
Persipura Jayapura jelaskan belum tertarik ikut Piala Presiden dengan hal khusus.

Gilabola.com – Persipura Jayapura mengungkapkan alasan mereka kenapa belum mau ikutan gelaran Piala Presiden kali ini.

Kubu Persipura Jayapura memang belum tentu mau mengikuti Piala Presiden 2018 kali ini. Mereka baru akan mengikuti Piala Presiden dengan catatan kalau semua hak klub yang belum dibayarkan oleh operator kompetisi sudah dipenuhi secara tuntas.

Persipura Jayapura sendiri sudah mendapatkan sponsor dari Bank Papua dengan nilai Rp 8,5 miliar untuk jalani musim 2018. Usai mendapatkan kerja sama sponsorship tersebut, manajemen klub lantas menyebut akan langsung mempersiapkan tim untuk beraksi di Piala Presiden 2018. Belakangan semuanya berubah lagi.

Terpilih kembali sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua melalui kongres yang digelar Rabu (10/1/2018), Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura, utarakan jika keikutsertaan Persipura akan ditentukan dari komitmen pembayaran semua hak yang belum dipenuhi oleh operator kompetisi sejak Indonesia Soccer Championship 2016 hingga Liga 1 2017.

“Semua hak-hak klub, terutama untuk Persipura Jayapura, sebelum Piala Presiden harus segera diselesaikan dulu. Kalau sudah dibayarkan berarti tim Persipura baru akan ikut,” tegas Benhur Tomi Mano di Jayapura, Rabu (10/01/2018).

“Seperti yang sudah diketahui, Persipura sudah mendapatkan sponsor dari Bank Papua sebesar Rp 8,5 miliar, tetapi itu masih sangat jauh dari yang diharapkan. Masih perlu dana yang besar dari sponsor lain seperti PT Freeport yang sampai sekarang belum memberikan respon apakah akan mensponsori kami atau tidak,” lanjutnya lagi.

Tidak dapat kepastian mendapatkan sponsor dari Freeport Indonesia seperti yang dialami pada 2017 membuat Benhur Tomi Mano memilih untuk tekan operator kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016, PT Gelora Trisula Semesta, dan operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru, untuk segera membayarkan semua hak Persipura.

Menurut klaim data yang diunggah oleh media sosial Persipura, tunggakan yang belum dibayarkan oleh operator kompetisi kepada Persipura Jayapura bisa mencapai angka Rp 20 miliar termasuk subsidi yang belum dibayarkan dari pihak Indonesia Soccer Championship. Semoga masalahnya bisa cepat kelar dengan win-win solution yang baik yaa.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan