Persipura Pecat Alfredo Vera, Liestiadi Pelatih Baru

248

Persipura Jayapura melakukan pergantian pelatih sehari jelang laga pertama mereka di ajang Liga 1 Indonesia melawan Persegres Gresik United, Selasa (18/4).

Liga Indonesia  - Persipura Pecat Alfredo Vera, Liestiadi Pelatih Baru

Persipura Jayapura melakukan pergantian pelatih hanya sehari jelang laga pertama mereka di ajang Liga 1 Indonesia melawan Persegres Gresik United, Selasa (18/4).

Berita Bola, Liga Indonesia – Secara megejutkan Tim Mutiara Hitam memecat pelatih Alfredo Vera dalam sebuah rapat manajemen klub yang dilakukan Minggu (16/4) malam. Selanjutnya mereka mengangkat Liestiadi sebagai pelatih baru.

“Untuk Kompetisi Liga 1 ini Persipura Jayapura akan didampingi oleh pelatih baru, yaitu Liestiadi,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano seperti dilansir Kompas.com.

“Kami dari manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama. Tony Ho juga sudah tidak lagi di tim senior. Kami minta Tony Ho untuk fokus di tim Persipura Jayapura U-19,” tambahnya.

Belum jelas apa yang menjadi alasan pemecatan Vera. Sempat ada rumor berkembang kalau lisensi Vera tak diakui oleh PSSI.

Sementara itu Liestiadi yang ditunjuk sebagai pelatih Persipura yang baru mengatakan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak manajemen. Dia berjanji untuk melakukan yang terbaik bagi tim.

“Saya berterima kasih kepada ketua umum, manajer, direktur utama, dan jajaran manajemen lain yang memberikan kesempatan saya bergabung dengan Persipura,” kata Liestiadi, yang juga merupakan mantan pelatih Persegres Gresik United.

“Saya akan berusaha dan bekerja maksimal demi meraih hasil yang terbaik sesuai harapan manajemen, pemain, masyarakat, dan pendukung Persipura,” tambah yang langsung memulai debutnya dalam laga melawan Persegres Gresik United di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (18/4).