Persipura Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Persipura Jayapura menunjuk Wanderley Machado da Silva Junior sebagai pelatih baru menggantikan Liestiadi yang memilih mundur.

Liga Indonesia  - Persipura Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Berita Liga Indonesia – Persipura Jayapura akan dilatih oleh Wanderley Machado da Silva Junior untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Dia menggantikan Liestiadi yang mengundurkan diri dua pekan lalu.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yakin Wanderley mampu memberikan kontribusi yang bagus bagi Persipura karena sudah berpengalaman di Indonesia.

Seperti diketahui, Wanderley pernah memperkuat Persid Jember pada 2003 hingga 2005, serta Persibo Bojonegoro di 2006 ketika masih aktif bermain.

Untuk kepelatihan, Ia sempat melatih tim PSMS U-21 (2008), Produta FC (2009-2010), Persibo (2011-2012) dan Perseman Manokwari (2014-15)

“Dia pelatih asal Brasil. Dia pernah main dan melatih di Indonesia. Jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia,” ujar Benhur.

“Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena pernah di Perseman Manokwari,” tambahnya.

“Saya beri apresiasi kepada manejer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley. Kami mendapatkan beberapa CV pelatih, tapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami putuskan untuk menunjuk Wanderley. Kami juga dibantu oleh agennya, Gabriel Budi.”

“Kami semua inginkan hasil baik. Oleh karenanya kita juga harus bisa memberikan dukungan yang baik pula. Masyarakat, Persipura mania, ofisial dan seluruh pemain, saya harap mendukung tim pelatih.”

“Mari dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang diinginkan. Kini saatnya kami bangkit kembali. kalai cinta Persipura, mari dukung. Jangan ganggu dengan isu atau hal-hal yang bisa merusak kerja tim,” tegas Benhur.

Saat ini Persipura sendiri ada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1, setelah menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan, Rabu (14/06) WIB kemarin.