Piala AFF 2012: Timnas siap hadapi Malaysia

5

Bek timnas senior Hamdi Ramdhan menegaskan dia dan rekan-rekannya siap berjuang mati-matian di Piala AFF 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand pada 24 November hingga 22 Desember 2012. Timnas siap bersaing dengan Malayasia di Grup B. Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Malaysia dan Singapura. Satu tempat tengah diperebutkan oleh Kamboja, […]

Piala AFF 2012: Timnas siap hadapi Malaysia - berita Liga Indonesia Bek timnas senior Hamdi Ramdhan menegaskan dia dan rekan-rekannya siap berjuang mati-matian di Piala AFF 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand pada 24 November hingga 22 Desember 2012. Timnas siap bersaing dengan Malayasia di Grup B.

Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Malaysia dan Singapura. Satu tempat tengah diperebutkan oleh Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos pada babak kualifikasi. Malaysia diprediksi akan menjadi rival berat timnas. Selain sebagai tuan rumah, Malaysia memang menjadi musuh bebuyutan Indonesia dalam sejumlah kejuaraan di Asia Tenggara.

“Saya dengar Malaysia sudah mempersiapkan timnya selama dua tahun untuk turnamen itu. Berbeda dengan kita. Tapi, sebagai pemain, saya siap bertanding melawan mereka,” ujar bek timnas, Hamdi Ramdhan kepada Kompas.com.

Hamdi menambahkan, jika mereka fokus pada setiap pertandingan, timnas akan mampu mengalahkan “Harimau Malaya” maupun Singapura. “Selama mereka bermain dengan 11 pemain di lapangan, sama seperti kita, tidak ada kata sulit. Kami akan bermain dengan penuh percaya diri, walau bermain di kandang musuh,” ujarnya. Ia berharap, Indonesia dapat mengakhiri puasa gelar juara sejakĀ  SEA Games 1991 silam.