Piala AFF: Andik berterima kasih kepada TKI

  • Gelandang Andik Vermansyah senang dan puas bisa mencetak gol semata wayang sebagai penentu kemenangan 1-0 atas Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11) malam WIB. Dia berterima kasih kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang memberikan dukungan penuh kepada timnas Indonesia. Andik mencetak gol pada menit ke-88 […]

Liga Indonesia  - Piala AFF: Andik berterima kasih kepada TKIGelandang Andik Vermansyah senang dan puas bisa mencetak gol semata wayang sebagai penentu kemenangan 1-0 atas Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11) malam WIB. Dia berterima kasih kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang memberikan dukungan penuh kepada timnas Indonesia.

Andik mencetak gol pada menit ke-88 melalui tendangan bebas. Bekerja sama dengan Taufik, pemain Persebaya Surabaya ini melepaskan tendangan akurat ke pojok kiri atas gawang Singapura sehingga kiper Mohamad Izwan Mahbud tak bisa menggapai bola tersebut.

“Gol ini untuk orang Indonesia yang membenci timnas,” ujar Andik usai pertandingan. Timnas Indonesia sempat menuai kritik pedas dari pendukungnya menyusul hasil imbang 2-2 melawan Laos. Padahal, di grup tersebut Laos dianggap sebagai tim paling lemah.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia menduduki peringkat pertama dengan poin empat atau unggul satu angka dari Singapura dan Malaysia. Di pertandingan terakhir, Andik dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).

“Aku sangat senang sekali karena kemenangan ini akan menjadi modal kami lolos ke semifinal. Terima kasih sekali untuk dukungan masyarakat dan TKI di sini (Malaysia) yang telah mendukung kami,” ujar Andik.