Piala Presiden 2017, Pra Musim Jelang ISL 2017

Turnamen sepakbola Piala Presiden direncanakan akan kembali bergulir. Itu untuk mengisi waktu sebelum kompetisi ISL dimulai Maret 2017.

Liga Indonesia  - Piala Presiden 2017, Pra Musim Jelang ISL 2017

Turnamen sepak bola Piala Presiden direncanakan akan kembali bergulir. Itu untuk mengisi waktu sebelum kompetisi ISL dimulai Maret 2017.

 

Piala Presiden – PSSI berinisiatif untuk menggelar turnamen Piala Presiden pada awal 2017. Langkah tersebut diambil untuk mengisi kekosongan kegiatan sepakbola sehubungan dengan adanya waktu jeda yang cukup lama sebelum dimulainya kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dijadwalkan berlangsung mulai Maret 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menuturkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pembahasan dengan berbagai pihak terkait rencana tersebut dengan menimbang bahwa Piala Presiden yang digelar pada tahun 2015 lalu, berjalan lancar dan sukses.

Di tengah kevakuman sepakbola tanah air di 2015, dimana pemerintah membekukan PSSI, Mahaka Sports Entertainment memberi andil dengan menjadi pemrakarsa ajang Piala Presiden 2015 sekaligus menjadi operator turnamen tersebut. Namun untuk edisi 2017, belum dipastikan apakah Mahaka Sports Entertainment akan kembali menjadi operatornya atau tidak.

Di tahun 2016, Piala Presiden tidak lagi bergulir mengingat semua klub yang ada sepakat untuk bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang di kelola oleh PT Gelora Trisula Semesta (PT. GTS).

“Sebagai Pra Musim di bulan Februari 2017, kegiatan Piala Presiden merupakan opsi terbaik. Saat ini masih dalam tahap pembahasan,” ungkap Joko Driyono terkait rencana pergelaran Piala Presiden.

Di ajang Piala Presiden 2015, Tim Maung Bandung julukan atas Persib keluar sebagai jawara. Dalam final Piala Presiden tersebut, Persib dibawah asuhan Djajang Nurjaman berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).