Prediksi Arema Cronus vs Gresik United Jadwal Piala Jenderal Sudirman Selasa 10/11/2015

Pertarungan antara tuan rumah Arema Cronus kontra Gresik United akan menjadi laga pembuka pada turmamen sepakbola Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015) petang ini.

Liga Indonesia  - Prediksi Arema Cronus vs Gresik United Jadwal Piala Jenderal Sudirman Selasa 10/11/2015

Arema Cronus vs Gresik United , Prediksi , Jadwal , Piala Jenderal Sudirman , Susunan Pemain, Head To Head , Skor Akhir , Siaran Langsung

Pertarungan antara tuan rumah Arema Cronus kontra Gresik United akan menjadi laga pembuka pada turmamen sepakbola Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015) petang ini.

Sebagai tuan rumah, Arema Cronus sudah pasti akan tampil dengan kekuatan penuh guna meraih hasil sempurna dalam pertandingan pertama ini. Wajar jika banyak prediksi memfavoritkan tim besutan pelatih Joko Susilo ini akan memenangi laga nanti.

Meski demikian Gresik United tidak bisa dipandang sebelah mata.  Pelatih Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa timnya memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh tim lain, yakni semangat juang tinggi.

“Tentu kita semua sepakat Arema adalah tim besar, tetapi Gresik United memiliki motivasi yang tidak dimiliki oleh tim lain. Yakni semangat juang yang tinggi,” kata Widodo C. Putro yang sebelumnya pernah membesut klub Persepam ini.

Semua pemain Arema dalam kondisi siap tempur. Praktis hanya satu pemain yang akan absen pada pertandingan ini, yaitu kiper Kurnia Meiga. Dia masih disibukkan dengan agenda Piala Habibie yang sudah memasuki laga final.

Di lini depan, Arema punya tambahan amunisi baru yaitu Esteban Vizcarra. Eks Semen Padang ini akan menjalani pertandingan perdananya di laga kompetitif. Bagi Esteban, tidak ada cara yang lebih baik kecuali memenangi pertandingan untuk menandai debutnya di Arema Cronus.

Kehilangan bek tangguh, Fabiano Beltrame, di lini pertahanan tidak terlalu dirisaukan oleh Arema. Karena mereka sudah merekrut pemain baru asal Spanyol, Francisco Insa. Jika performa Insa nanti diragukan karena kurang adaptasi, Arema masih bisa memasang Hermawan untuk berduet dengan Purwaka Yudhi.

Tapi, siapapun yang akan membentengi jantung pertahanan Arema, mereka harus ekstra waspada dengan pergerakan para gelandang serang Gresik United. Laskar Joko Samudro menyimpan kekuatan pada sektor gelandang serang mereka, yang ditempati trio Rendi Irwan, Rico Simanjuntak dan Fitra Ridwan. Ketiga pemain ini memiliki kecepatan yang bisa sangat merepotkan barisan belakang Arema Cronus.

Salah satu keistimewaan Gresik United adalah mereka sama sekali tidak menggunakan tenaga pemain asing. Seluruh pemain adalah pemain lokal kombinasi pemain senior dan pemain muda.

Prediksi Susunan Pemain Arema Cronus vs Gresik United

Arema Cronus : Made Wardana (gk), Junda Irawan, Purwaka Yudhi, Fransisco Insa, Alfarizi; Juan Revi, Hendro Siswanto, Dio Permana; Samsul Arif, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.
Pelatih: Joko Susilo

Gresik United : Sandy Firmansyah (gk), Dedy Indra, FX Yanuar, Faris Ardiansyah, David Faristian; Bima Sakti, Jefri Kurniawan; Rendi Irwan, Fitra Ridwan, Rico Simanjuntak, Qischil Gandrum.
Pelatih: Widodo C Putro

Prediksi Skor Akhir Arema Cronus vs Gresik United

Jika dilihat dari sisi persiapan, Arema Cronus tampaknya lebih siap dibandingkan Gresik United. Secara tim juga Singo Edan cukup solid. Mereka juga lebih percaya diri usai berhasil merebut posisi ketiga di Piala Presiden lalu.

Tapi, Gresik United tak bisa dipandang remeh. Semangat bertanding tinggi dari para pemainnya menjadi kekuatan ekstra yang bisa memberikan hasil positif.

Gilabola.com, memprediksi pertandingan ini akan dimenangi oleh tim tuan rumah dengan skor akhir : Arema Cronus  2 – 1 Gresik United

Head to Head Arema Cronus vs Gresik United

05/06/14 Gresik United 0 – 0 Arema Cronus
08/05/14 Arema Cronus 5 – 0 Gresik United
14/06/13 Arema Cronus 1 – 1 Gresik United
07/03/13 Gresik United 1 – 2 Arema Cronus
30/06/12 Arema Cronus 0 – 0 Gresik United

Lima Pertandingan Terakhir Arema Cronus

17/10/15 Arema Cronus 2 – 0 Mitra Kukar
11/10/15 Sriwijaya 2 – 1 Arema Cronus
03/10/15 Arema Cronus 1 – 1 Sriwijaya
27/09/15 Bali United 2 – 3 Arema Cronus
19/09/15 Arema Cronus 2 – 1 Bali United

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United

08/09/15 Gresik United 0 – 2 Persipasi Bandung Raya
04/09/15 Gresik United 1 – 3 Pusamania Borneo FC
31/08/15 PSM 3 – 0 Gresik United
11/04/15 Barito Putera 0 – 1 Gresik United
08/04/15 Gresik United 3 – 2 Mitra Kukar

Sepakbola.cc