PSM Akhirnya Lepas Ponaryo ke Persija

6

  Ponaryo Astaman, Gelandang PSM Makassar, akhirnya dilepas bergabung dengan Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Rudy William Keltjes, Pelatih PSM Makassar, membenarkan perihal ketertarikan Persija untuk merekrut anak asuhnya. Rudy pun mengakui bahwa Popon -sapaan akrab Ponaryo- telah memberitahukan dirinya mengenai tawaran Persija. “Ponaryo sudah […]

PSM Akhirnya Lepas Ponaryo ke Persija - berita Liga Indonesia

 

Ponaryo Astaman, Gelandang PSM Makassar, akhirnya dilepas bergabung dengan Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Rudy William Keltjes, Pelatih PSM Makassar, membenarkan perihal ketertarikan Persija untuk merekrut anak asuhnya. Rudy pun mengakui bahwa Popon -sapaan akrab Ponaryo- telah memberitahukan dirinya mengenai tawaran Persija.

“Ponaryo sudah menyampaikan hal itu (tawaran Persija). Semua tergantung pemain yang bersangkutan. Yang jelas kepindahannya harus mendapatkan ijin dari manajemen,” kata Rudy.

Ponaryo akan bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut di hari terakhir pendaftaran pemain oleh PT. Liga Indonesia, yang jatuh pada Jumat (06/06/2014).

Rully Habibie, Direktur Utama PSM, juga membenarkan kalau sang kapten memang bergabung dengan Persija.

“Keputusan ini setelah ada pembicaraan di internal manajemen dan pemain yang bersangkutan,” ujar Rully.

“Namun kami perlu menjelaskan hal ini supaya semuanya clear. Ponaryo kami pinjamkan dan tentu saja perusahaan telah mempertimbangkan peminjaman ini,” sambungnya lagi.

Dengan bergabungnya Ponaryo Astaman ke Persija, kemungkinan Syamsul Haeruddin akan kehilangan tandemnya di lini tengah PSM.

Kini hanya Rasyid Bakri dan Ardan Aras yang dapat bermain impresif di posisi tersebut. Keduanya memiliki peluang yang sama menggantikan posisi Ponaryo berduet dengan Syamsul di lini tengah skuad Ramang.