PSM Makassar Punya Banyak Pemain Berbakat Kapten

PSM Makassar

Gilabola.com – PSM Makassar punya banyak pemain berbakat kapten. Hal itu diakui oleh Robert Rene Alberts sendiri.

PSM Makassar melalui pelatih kepala mereka, Robert Rene Alberts, mengakui tim yang ditanganinya diperkuat banyak sosok pemain yang layak menjadi kapten tim “Ayam Jantan dari Timur” dalam menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan mulai digelar 26 Maret 2017.

Tidak akan ada kesulitan mencari sosok yang tepat menjadi kapten pertama, kedua dan ketiga saat tiba waktunya. Demikian pernyataan yang disampaikan Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu.

“Kita punya banyak kapten alami dalam tim. Saya baru akan menentukan siapa kapten pertama, kedua dan ketiga yang akan memimpin tim di kompetisi sebenarnya nanti,” jelas Robert.

Untuk saat ini, kata dia status kapten masih dilakuan secara bergantian dalam setiap pertandingan pada babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat.

Seperti ketika menghadapi tuan rumah Persib Bandung di laga perdana pekan lalu, dirinya memilih Willem Jan Pluim untuk menjadi pemimpin tim.

Adapun untuk laga kedua menghadapi Persela Lamongan, 12 Februari 2017, juga kembali akan dipimpin oleh kapten yang baru. Ini sengaja dilakukan untuk memberikan pengalaman bagi setiap pemain untuk bisa merasakan sendiri untuk memimpin rekan-rekannya khususnya dalam keadaan tertekan.

Untuk musim ini, PSM memang kedatangan banyak pemain yang pada klub sebelumnya telah dipercaya untuk menjadi kapten tim masing-masing di antaranya Hamka Hamzah (eks kapten Arema), Zulkifli Syukur (eks Kapten PBFC), Raphael Maitimo (eks wakil kapten).

Begitupun di tim PSM yang juga telah memiliki kapten pada kompetisi lalu seperti Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras dan Rizky Pellu.

“Kami baru akan menentukan siapa kapten tim jelang bergulirnya Liga 1 2017. Untuk saat ini (Piala Presiden), kita berikan kesempatan bagi pemain yang belum memiliki pengalaman menjadi kapten tim,” ujar pelatih asal Belanda tersebut sebelum bertolak ke Bandung hari ini.

Semetara itu, tim pelatih PSM Makassar menetapkan sebanyak 16 pemain untuk menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan turnamen Piala Presiden Grup C di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, 12 Februari 2017.

Para pemain yang akan diboyong itu di antaranya merupakan pemain yang tidak diturunkan pada pertandingan perdana menghadapi Persib Bandung pekan lalu.

Sepakbola.cc
Uang Instan