PSMS Medan Hadapi Persija Jakarta, Kejar Menang di Tempat Netral

PSMS dan Persija akan bertemu di tempat netral di semifinal Piala Presiden 2018 ini, kedua tim pun sama-sama mengejar hasil maksimal.
PSMS dan Persija akan bertemu di tempat netral di semifinal Piala Presiden 2018 ini, kedua tim pun sama-sama mengejar hasil maksimal.

Gilabola.com – PSMS Medan dan Persija Jakarta sama-sama mengejar hasil maksimal dalam laga semifinal yang digelar di tempat netral di Stadion Manahan, Solo. Leg pertama semifinal ke dua tim ini akan berlangsung Sabtu (10/2) malam WIB.

Baik Persija maupun PSMS sama-sama bertekad kantongi poin sempurna, agar bisa dapatkan zona nyaman. Keduanya harus bertemu di tempat netral, karena kandang PSMS, Stadion Teladan, belum rampung direnovasi, dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Persija. Tim Macan Kemayoran benar-benar akan manfaatkan peluang ini.

“Para pemain Persija siap hadapi PSMS. Kami main di tempat netral, yang berbeda hanya suporternya saja,” tandas kapten Persija, Ismed Sofyan.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, bahkan targetkan anak asuhnya akan menang dengan banyak gol. “Pastinya akan jadi keuntungan tersendiri bagi kami, kalau bisa menang dengan banyak gol di semifinal pertama,” tambah Mustaqim.

Advertisement

Menurutnya, Persija juga diuntungkan karena ada jadwal yang cukup padat di pramusim ini. Usai leg kedua semifinal yang akan digelar Senin (12/2), dua hari kemudian Persija akan jalani laga tandang di Piala AFC melawan Johor Darul Ta’zim.

Sementara itu dari PSMS, pelatih Djadjang Nurdjaman akui anak asuhnya akan hadapi laga berat, Sabtu malam nanti. Apalagi, menurutnya, para pemain Persija saat ini punya kontribusi maksimal bagi timnya.

“Level Persija berada di atas kami. Pada pertandingan nanti, kami dianggap sebagai underdog. Tapi, kami akan berjuang sekuat tenaga,” kata Djanur.

Prediksi Susunan Pemain

PSMS (4-2-3-1)

Abdul Rohim; Amarzukih, Reinaldo Lobo, M. Roby, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, Alwi Slamat; Samuel Sibatuara, Sadney Urikhob, Frets Butuan; Wilfried Yessoh

Persija (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sutte, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan