PSSI didesak copot Ramadhan Pohan

17

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) didesak untuk membatalkan keputusannya yang menunjuk Ramadhan Pohan sebagai manajer timnas senior. Wakil Sekjen Partai Demokrat itu menggantikan manajer sebelumnya, Fery Kodrat. Desakan itu datang dari kominitas pencinta sepak bola, Save Our Soccer (SOS). Menurut mereka penunjukan Ramadhan tersebut sebagai pengkhianatan terhadap cita-cita revolusi PSSI. “Kami sangat menyayangkan hal […]

Liga Indonesia  - PSSI didesak copot Ramadhan PohanPersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) didesak untuk membatalkan keputusannya yang menunjuk Ramadhan Pohan sebagai manajer timnas senior. Wakil Sekjen Partai Demokrat itu menggantikan manajer sebelumnya, Fery Kodrat.

Desakan itu datang dari kominitas pencinta sepak bola, Save Our Soccer (SOS). Menurut mereka penunjukan Ramadhan tersebut sebagai pengkhianatan terhadap cita-cita revolusi PSSI.

“Kami sangat menyayangkan hal itu terjadi, di mana lagi-lagi politisi ikut campur dalam urusan persepakbolaan negeri. Hal itu adalah pengkhianatan cita-cita revolusi PSSI, karena PSSI justru menjadikan politisi Demokrat sebagai Manajer Timnas,” ungkap anggota SOS, Apung Widiadi, dalam pernyataannya seperti dilansir Kompas.com.

“Perlu dicatat, memasukkan politisi ke PSSI bukan jalan keluar, namun bencana baru untuk persepakbolaan Indonesia,” tambahnya.

SOS menduga, Ramadhan diangkat sebagai manajer untuk melancarkan sumbangan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk Timnas yang mandek dari Kemenpora.

Sehari sebelumnya (Senin, 23/4), Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong kepada wartawan di kantor PSSI menjelaskan bahwa keputusan menunjuk Ramadhan sebagai manajer tidak terlepas dari keinginan Ramadan untuk memajukan sepak bola. “Dia memiliki komitmen terhadap sepak bola. Selain itu, dia juga pengurus PSSI sebagai Ketua Harian Fair Play,” kata Limbong.

bola.kompas.com/read/2012/04/24/09310890/SOS.Desak.PSSI.Ganti.Ramadhan