PSSI Pastikan Semua Klub Kontestan Liga 1 Dapat Dana Subsidi

247

Sepakbola – PSSI memastikan jika semua klub kontestan Liga 1 dapat dana subsidi. Jumlah dana yang akan dikucurkan juga tidak main-main untuk dimanfaatkan.

Liga Indonesia  - PSSI Pastikan Semua Klub Kontestan Liga 1 Dapat Dana Subsidi

Sepakbola – PSSI memastikan jika semua klub kontestan Liga 1 dapat dana subsidi. Jumlah dana yang akan dikucurkan juga tidak main-main untuk dimanfaatkan.

PSSI ingin semua tim yang ada bisa semakin profesional. Beban keuangan semua klub yang akan ikut kompetisi musim 2017 akan dikurangi usai PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi akan memberikan dana subsidi sebesar Rp 7,5 Miliar! Wew…

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/03/2017) telah memastikan hal baik tersebut. Dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan operasional klub selama satu musim dan diharapkan bisa maksimal hasilnya.

Diharap juga jika masalah keterlambatan gaji tak akan sampai terjadi lagi selama kompetisi itu dilangsungkan. Menariknya, nominal subsidi itu nantinya bisa bertambah lagi. Weeew… Maoo-maoo-maooow¬†(suara kucing garong).

“Klub mana saja yang mau dana besar dan gaji yang besar ya harus bisa profesional juga. Kita akan atur pembinaan sepak bola Indonesia. Nominalnya, setiap klub yang ikut akan mendapatkan Rp 7,5 Miliar dan nantinya bisa akan kita naikkan lagi,” ujar Edy.

Ditambahkan jika besaran dana subsidi tambahan itu nanti tergantung dari pendapatan yang didapat oleh PT Liga Indonesia Baru dari hasil penjualan hak siar Liga 1. Masih belum diketahui persis siapa yang akan mendapat hak siar tersebut. Jadwal dan lokasi juga masih dibicarakan.