PSSI Jelaskan Aturan Terkait Umur Untuk Gelaran Liga 1 - Liga Indonesia

Gilabola.com – PSSI telah menjelaskan aturan terkait masalah umur untuk gelaran Liga 1. Hal ini sendiri sebelumnya sudah menjadi perhatian beberapa pemain senior.

PSSI ternyata masih tidak mau merubah aturan terkait pembatasan usia di Liga 1. Ya, TIDAK ADA PERUBAHAN dalam regulasi untuk pemain muda dan batas usia maksimal untuk Liga 1. Setiap klub yang ikut maksimal hanya boleh mengontrak dua pemain berusia 35 tahun ke atas. Hanya dua saja.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, juga menegaskan jika klub Liga 1 wajib mendaftarkan pemain U-23 sebanyak lima pemain. Nah, dari total lima pemain U-23 yang wajib didaftarkan klub untuk Liga 1 itu, tiga di antaranya harus dimainkan sejak menit pertama.

Bila tidak ada perubahan, kompetisi ini dijadwalkan bakal dimulai pada 15 April 2017 mendatang, sedangkan Liga 2 berlangsung satu pekan setelah kick-off Liga 1 yakni 23 April 2017.

“Regulasi (batasan usia) memang tidak ada perubahan. Semua klub masih tetap wajib memainkan pemain U-23 sejak awal babak pertama. Pemain di atas 35 tahun juga tetap dua. Tidak boleh lebih dari dua pemain,” jelas Edy.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi operator untuk kompetisi Liga 1 2017 kali ini. Glenn Sugita juga sudah ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT LIB. Glenn tak lain merupakan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), perusahaan yang menaungi kubu Persib Bandung.