PSSI Tanggapi Jadwal Bentrok TC Spanyol Dengan Liga 1

Sepakbola – PSSI menanggapi jadwal bentrok TC Spanyol dengan Liga 1. Hal ini sebelumnya ikut menjadi perhatian beberapa pihak.

PSSI

Sepakbola – PSSI menanggapi jadwal bentrok TC Spanyol dengan Liga 1. Hal ini sebelumnya ikut menjadi perhatian beberapa pihak.

PSSI melalui Direktur Teknik mereka, Danurwindo, telah memberi alasan soal rencana pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Spanyol yang bentrok dengan pembukaan kompetisi musim 2017. TC jangka panjang itu sendiri tetap harus digelar agar menghasilkan pemain berkualitas.

Skuad timnas akan pergi 15 April ke Spanyol, memang bertepatan dengan kick-off Liga 1. Persib Bandung akan melawan juara Piala Presiden 2017 Arema Cronus. TC tersebut membuat beberapa klub profesional akan kehilangan pemainnya yang harus memperkuat timnas Indonesia.

“Kadang kita harus berkorban untuk itu karena bangsa ini punya target juga untuk kemajuan sepak bola kita. Saya mengerti karena saya juga pernah di klub dan pemain saya dulu pernah diambil timnas,” ujar Danurwindo.

“Ini resiko yang harus diambil, namun kelar TC U-22 ya harus ikut kompetisi karena pemain itu akan jadi matang dan berkualitas karena kompetisi. Luis Milla juga sependapat. Milla memang tidak mau TC terlalu lama, kemarin saja tiga hari, dan pulang ke klub,” ujar Danurwindo.

“Lawan Thailand dan Myanmar saja kita kesulitan. Kita perlu waktu untuk persiapan latihan. Pasti saya yang diminta bertanggung jawab kalau sebagai pelatih. TC jangka panjang menghasilkan pembinaan yang bagus dan ujungnya kompetisi juga jadi bagus,” pungkasnya.

Sepakbola.cc