Radja Nainggolan: Siapakah dia?

21

Nama Radja Nainggolan mulai menjadi perhatian di media Nusantara pada awal tahun 2010 ketika ia dipinjamkan ke salah satu klub Serie A, Cagliari Calcio. Namanya yang menyandang salah satu marga Batak, Nainggolan, segera menarik perhatian para redaktur media sini. Pertengahan tahun 2010, Cagliari Calcio mengambil opsi untuk membeli Radja secara permanen. Dan sejak itu Radja […]

Radja Nainggolan: Siapakah dia? - berita Liga Indonesia Liga Italia

Nama Radja Nainggolan mulai menjadi perhatian di media Nusantara pada awal tahun 2010 ketika ia dipinjamkan ke salah satu klub Serie A, Cagliari Calcio. Namanya yang menyandang salah satu marga Batak, Nainggolan, segera menarik perhatian para redaktur media sini.

Pertengahan tahun 2010, Cagliari Calcio mengambil opsi untuk membeli Radja secara permanen. Dan sejak itu Radja bermain dengan posisi pemain tengah.

Meski main di Liga Italia, tapi Radja aslinya kelahiran Antwerp Belgia, dari ibu warga Belgia dan ayahnya keturunan Batak, Indonesia. Keduanya sudah bercerai.

Ia lahir 4 Mei 1988. Usianya kini 22 tahun.

Sebelum di Cagliari Calcio, ia sempat bermain untuk sebuah klub Belgia, Koninklijke Beerschot Antwerpen Club, tahun 2000-2005. Lalu pindah ke sebuah klub serie B Italia, FC Piacenza, 2005-2010.

Untuk negara kelahirannya, Belgia, ia main di bawah kostum U21 sampai tahun 2010, dan sekaligus timnas senior sejak 2009 sampai saat ini.

Ayah Radja, Marianus Nainggolan, berasal dari Medan dan kini dikabarkan tinggal di Bali. Sementara ibunya bernama Lizi Bogaerd. Sejak perceraian kedua orang tuanya, yakni ketika Radja berusia 6 tahun, ia kemudian tinggal bersama ibunya, yang kemudian menikah lagi dan memberinya beberapa saudara tiri.

Radja memiliki seorang saudara kembar bernama Riana, seorang perempuan.

Pertemuan kembali Radja dan ayahnya baru terjadi tahun 2007 saat ia bermain di Serie B. Ayahnya yang memberi inspirasi untuk mencintai sepakbola karena mengajak ia dan Riana menonton dan bermain bola sampai usia 6 tahun.