Rahmad Darmawan Besut Sriwijaya FC, Makan Konate Menyusul

Pelatih Rahmad Darmawan memilih bergabung dengan Sriwijaya FC lantaran klub itu memiliki fasilitas penunjang yang memadai.

Pelatih Rahmad Darmawan dikontrak Sriwijaya FC selama dua tahun.
Pelatih Rahmad Darmawan dikontrak Sriwijaya FC selama dua tahun.

Rahmad Darmawan resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Mantan pelatih klub Liga Malaysia T-Team ini, dikontrak Sriwijaya FC selama dua tahun.

Klub yang dijuluki Laskar Wong Kito tersebut tidak asing lagi bagi Rahmad Darmawan. Pria kelahiran Metro, Lampung itu pernah membesut Sriwijaya FC pada 2007 hingga 2010 silam.

Ditanya tentang alasannya memilih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa Sriwijaya memiliki fasilitas yang sangat baik untuk menunjang pembangunan sebuah tim yang bagus.

“Sriwijaya FC menurut saya adalah tim yang mempunyai fasilitas yang sangat baik. Karena salah satu syarat membangun sebuah tim yang baik harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai,” kata Rahmad Darmawan.

Rahmad membawa serta asistennya saat membesut klub Liga Malaysia, T-Team, Rasjiman dan Kurnia Sandi untuk kembali membantunya di Sriwijaya. Kedua asistennya itu memiliki reputasi mumpuni dalam urusan melatih.

Tentang rencana pembentukan skuad, Rahmad mengatakan bahwa dia akan mendatangkan beberapa pemain baru. Tapi beberapa pemain lama Sriwijaya FC tetap akan dia pertahankan.

Salah satu pemain asing yang akan direkrutnya adalah Makan Konate. Eks pemain Persib Bandung ini sebelumnya sudah bekerja sama dengan Rahmad di T-Team.

“(Konate) masuk dalam daftar yang saya hampir pasti saya datangkan. Dia tinggal datang ke sini saja,” ucap Rahmad dikutip dari Viva.co.id.

Sementara itu presiden Sriwijaya FC, Dodi Alex Reza mengaku akan menyiapkan dana selama satu musim sekitar Rp35 miliar. Dia juga memastikan bahwa¬†Alberto “Beto” Goncalves akan dipertahankan. Pihaknya juga memboyong eks pemain Arema FC Esteban Vizcarra.

“Beto tetap jadi pemain Sriwijaya FC, dan secara resmi saya katakan di sini, salah satu pemain asing yang gabung dengan kami adalah Vizcarra,” ujar Dodi, Jumat (24/11).

Sepakbola.cc