Rahmad Darmawan Jadi Pelatih Baru Persija

Ada kabar baik untuk fans Persija Jakarta! Mereka akhirnya memiliki pelatih baru untuk memimpin tim Macan Kemayoran mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Rahmad Darmawan jadi pilihannya.

Ada kabar baik untuk fans Persija  Jakarta! Mereka akhirnya memiliki pelatih baru untuk memimpin tim Macan Kemayoran mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Rahmad Darmawan jadi pilihannya.

Nama yang muncul memang cukup mengejutkan karena tidak pernah disebut sebelumnya. Pelatih baru Persija tersebut akhirnya menjadi Rahmad Darmawan (RD), yang musim lalu telah memoles Persebaya Surabaya hingga mengkilap.

Beberapa nama kandidat yang  sebelumnya sempat menguat di antaranya adalah Rene Robert Alberts, Widodo C Putro, Dejan Antonic, dan Aji Santoso. Namun, tidak ada satu pun dari jajaran pelatih tersebut yang berhasil digaet. Akhirnya, Persija malah menjatuhkan pilihan kepada RD.

“Kenapa coach RD? Saya pikir, perjalanannya yang membuat kami memilih dia, karena dia juga pernah menjadi pemain Persija. Selain itu, dia juga memiliki visi yang sama bukan hanya soal mengantarkan Persija,” jelas Presiden Klub Persija, Ferry Paulus.

Memang nama Rahmad Darmawan bukan yang baru di tim ibukota. Mantan pelatih Timnas Indonesia U23 ini pernah dua kali menangani Persija, yaitu pada tahun 2006 dan 2010. Tak hanya itu, RD juga pernah memperkuat Persija saat masih aktif bermain dulu, yakni pada musim 1994/1995.

“Memang, soal saya dengan Persija, ada sesuatu yang direncanakan dan tidak bisa diwujudkan dan ada juga tiba-tiba datang di depan mata,” ujar Rahmad Darmawan.

”Saya dengan Persija memang pendek (pembicaraannya), kira-kira dua hari saya berbicara dengan Persija dan sekarang saya hadir di sini,” pungkasnya.

Sepakbola.cc