Ramdani Lestaluhu Yakin Indonesia Bisa Menang

  Pemain sayap Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu yakin kalau Indonesia bisa mengalahkan siapapun jika mau bekerja keras. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 bisa mencatatkan prestasi di Asian Games (AG) 2014. Hasil positif hanya bisa diwujudkan dengan paradigma positif tanpa minder. “Kita bisa mencontoh Timnas U-19 yang mampu mengalahkan Korea Selatan. Itu artinya Indonesia di level manapun punya kesempatan yang […]

Liga Indonesia  - Ramdani Lestaluhu Yakin Indonesia Bisa Menang

 

Pemain sayap Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu yakin kalau Indonesia bisa mengalahkan siapapun jika mau bekerja keras. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 bisa mencatatkan prestasi di Asian Games (AG) 2014.

Hasil positif hanya bisa diwujudkan dengan paradigma positif tanpa minder. “Kita bisa mencontoh Timnas U-19 yang mampu mengalahkan Korea Selatan. Itu artinya Indonesia di level manapun punya kesempatan yang sama untuk berprestasi asal punya keyakinan: kita bisa,” ujar Ramdani.

Menurut Ramdani, Indonesia memiliki pemain-pemain muda berpotensi di seluruh wilayah nusantara. Tinggal bagaimana PSSI untuk mengelola pembinaan berjenjang dan merata.

“Konsep pembinaan berjenjang harus merata sejak usia muda. Banyak pemain muda di daerah yang memiliki bakat luar biasa. Setelah itu tinggal memupuk mental dan jam terbang pemain muda di level internasional,” lanjutnya.

Ramdani bersama tiga pemain Persija lainnya yang masuk dalam daftar seleksi Timnas U-23. Ketiganya adalah Syahrizal, Dany Saputra, dan Agung Supriyanto.

Keempat pemain Persija itu bersama 24 pemain lainnya yang tergabung dalam Timnas U-23, diharapkan mampu menembus delapan besar Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 18 September-4 Oktober 2014.