Raphael Maitimo Akhirnya Berlabuh di Persib Bandung

Sepakbola – Teka-teki terkait kelanjutan karier Raphael Maitimo akhirnya terjawab. Pemain naturalisasi itu resmi berkostum Persib Bandung di musim 2017.

Gilabola.com – Teka-teki terkait kelanjutan karier Raphael Maitimo akhirnya terjawab. Pemain naturalisasi itu resmi berkostum Persib Bandung di musim 2017 ini.

Kepastian bergabungnya Maitimo diungkapkan sendiri oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, di Bandung sesaat setelah perkenalan striker baru Carlton Cole, Kamis (30/3) kemarin. Tadinya, Persib berencana mengumumkan pemain rekrutan barunya pada Minggu (2/4). Tapi karena sudah diketahui oleh kalangan pers, Umuh pun akhirnya membenarkan prekrutan eks pemain Arema FC tersebut.

“Sebenarnya saya mau mengumumkannya nanti aja. Saya tuh takut nanti malah mengecewakan pendukung,” ungkap Umuh seperti dikutip dari detikSport. “Tapi, karena sudah pada tahu, ya saya bilang sudah. Dia (Maitimo) sudah deal dengan Persib. Semoga hasilnya bagus ya.”

Nama Maitimo memang sempat disebutkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman beberapa waktu lalu ketika Persib belum resmi mengontrak Michael Essien. Namun seteleh Essien jadi bergabung, nama Maitimo seperti hilang dari radar Persib. Banyak yang menduga, Maitimo tak dibutuhkan karena posisinya sama dengan Essien.

Dengan bergabungnya mantan pemain Arema FC ini, maka dia menjadi rekrutan terakhir Persib jelang bergulirnya Liga 1 yang dimulai pada 15 April 2017 mendatang. Sebelumnya Persib sudah merekrut dua pemain kelas dunia, yaitu gelandang Michael Essien dan striker Carlton Cole.

PSSI sudah memutuskan pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC sebagai laga pembuka Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu, 15 April mendatang.

Sepakbola.cc