RD: Indonesia Masih Bisa Lolos ke Putaran Final

  • Kalah di dua laga awal Kualifikasi Piala Asia 2015 mewarnai kiprah timnas Indonesia. Namun begitu, pelatih Rahmad Darmawan yakin tim ‘Garuda’ masih punya kesempatan untuk melaju ke putaran final. Di partai pertama, Indonesia kalah dari Irak  0-1. Menjamu Arab Saudi di laga kedua, Sabtu kemarin (23/3/2013), Indonesia kembali kalah dengan skor 1-2. Dengan hasil tersebut menempatkan Indonesia di […]

Liga Indonesia  - RD: Indonesia Masih Bisa Lolos ke Putaran FinalKalah di dua laga awal Kualifikasi Piala Asia 2015 mewarnai kiprah timnas Indonesia. Namun begitu, pelatih Rahmad Darmawan yakin tim ‘Garuda’ masih punya kesempatan untuk melaju ke putaran final.

Di partai pertama, Indonesia kalah dari Irak  0-1. Menjamu Arab Saudi di laga kedua, Sabtu kemarin (23/3/2013), Indonesia kembali kalah dengan skor 1-2.

Dengan hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi terbawah Grup C dengan poin nol. Pemimpin klasemen saat ini dipegang Arab Saudi yang punya enam poin, disusul China dan Irak yang masing-masing mengumpulkan tiga poin.

Indonesia masih memiliki empat laga tersisa untuk bisa memperoleh satu tiket ke putaran final. Laga selanjutnya adalah menjamu China, 15 Oktober 2013 mendatang.

“Dengan masa persiapan yang cukup, saya harus katakan kita masih punya kans,” ujar Rahmad.

“Syaratnya kita bersiap dengan lebih baik, dengan ujicoba-ujicoba internasional, sehingga mengembalikan kepercayaan diri pemain, menambah pengalaman pemain,” lanjut pria yang juga pelatih Arema Indonesia ini.

“Materi pemain kita bisa bersaing. Tadi kita menciptakan banyak peluang kok, Arab juga beberapa kali kesulitan menghadapi serangan-serangan kita dan permainan kita. Walaupun kita bermain tidak seperti dalam tim yang ideal,” katanya.

Yahhh semoga bukan hanya janji janji surga lagi yah coach 🙂 mungkin ada baiknya kalau sebuah tim nasional sepakbola itu dipersiapkan semenjak dini, bukan instan dalam beberapa minggu atau bulan. Intinya … bertahap 🙂