RD Tak Dapat Kompensasi? Ini Penjelasan Presiden Persebaya

  • Masyarakat bertanya-tanya mengapa Persebaya tidak mengeluarkan uang kompensasi sebagai ganti pemutusan hubungan kerja Rahmad Darmawan sebagai manager-coach. Diar Kusuma Putra, Presiden Klub Persebaya, akhirnya berikan penjelasan.

Sepakbola - Joe Hart dinilai oleh kiper legendaris Arsenal David Seaman jauh lebih baik dibandingan dengan kiper Manchester City saat ini, Willy Caballero dan Claudio Bravo.

Masyarakat bertanya-tanya mengapa Persebaya tidak mengeluarkan uang kompensasi sebagai ganti pemutusan hubungan kerja Rahmad Darmawan sebagai manager-coach. Diar Kusuma Putra, Presiden Klub Persebaya, akhirnya berikan penjelasan.

Diar juga menjelaskan, kontrak Rahmad bersama Persebaya sejatinya memang masih tersisa satu musim. Dengan pemutusan kerja ini, seharusnya Rahmad Darmawan mendapatkan kompensasi pemutusan hubungan kerja dari manajemen Persebaya.

Namun ada hal lain yang patut diperhatikan. “Kenapa tidak dapat, karena manajemen dan Rahmad Darmawan sepakat untuk akhiri kerja sama. Kami tidak memecat, dan Coach RD juga tidak mengundurkan diri,” jelas Diar dengan tenang.

Tapi dari informasi yang dihimpun di internal manajemen, waktu masuk ke Persebaya dan dikontrak dua musim, Rahmad sudah dapat uang muka untuk masa kerja dua tahun. “Bisa saja itu kompensasinya,” ujar seorang narasumber.