Rekrutan Baru Sriwijaya FC Asal Tajikistan Sudah Tiba di Palembang

Sriwijaya FC

Penyerang anyar Sriwijaya FC asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov, sudah tiba di Palembang pada Senin (11/12) sore WIB. Pemain berusia 27 tahun itu belum mau bicara banyak sebelum dia menandatangani kontrak.

Kabar kedatangan Dzhalilov di Sriwijaya FC juga dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT). Melalui melalui instagram FFT_Official, mereka menyatakan bahwa pemain Timnas Tajikistan ini sudah pindah dari klub Istiqlol untuk bergabung dengan Sriwijaya FC.

Dzhalilov dalam postingan itu mengatakan bahwa dirinya tidak mau berbicara banyak sebelum tanda tangan kontrak bersama Sriwijaya FC dilakukan.

“Kabar saya bergabung dengan Sriwijaya baru akan terbukti ketika sudah tanda tangan kontrak,” kata Dzhalilov seperti dikutip dari Kompas.com.

Si pemain rencananya akan melakukan tes kesehatan pada hari Selasa (12/12), dan dijadwalkan akan ikut dalam sesi latihan Selasa sore besok, demikian menurut sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Pemain yang musim lalu memperkuat FC Istiklol itu sukses menyabet gelar pemain terbaik AFC Cup 2017 lalu. Kualitasnya tak diragukan lagi jika melihat latar belakangnya. Dia merupakan didikan klub papan atas Rusia, Lokomotiv Moskva.

Namun demikian, pemain 27 tahun tersebut cuma diberi kesempatan masuk tim cadangan. Bersama Lokomotiv Moskva 2 (B), dia bermain dalam 44 laga dengan cetak 8 gol.

Pada musim 2011 dia pindah ke Neftekhimik Nizhnekamsk. Di klub itu, dia mulai mendapatkan tempat dan bertahan hingga 2014. Tapi dia hanya mencetak 10 gol dalam 86 laga di sana.

Dzhalilov kemudian memilih pulang ke kampung halamannya untuk perkuat Istiklol. Pada musim pertamanya, Dzhalilov sukses membawa Istiklol menjadi juara Liga Tajikistan. Dia langsung jadi top skorer dan pemain terbaik di liga tersebut.

Dalam dua tahun bersama Istiklol, Dzhalilov sukses persembahkan tiga gelar Liga Tajikistan, satu Piala Tajikistan, dan dua Tajikistan Supercup. Dari 47 pertandingan di sana, dia sukses kemas 59 gol.

Sepakbola.cc
Uang Instan