Ricky Nelson Tetap Bangga Meski Kalah Lawan Arema FC

Sepakbola – Ricky Nelson ternyata masih tetap bangga meski kubu Pusamania Borneo FC akhirnya harus terima kekalahan saat melawan kubu Arema FC di Final Piala Presiden 2017.

Ricky Nelson
Ricky Nelson

Sepakbola – Ricky Nelson ternyata masih tetap bangga meski kubu Pusamania Borneo FC akhirnya harus terima kekalahan saat melawan kubu Arema FC di Final Piala Presiden 2017.

Ricky Nelson tetap merasa bangga telah membawa skuad PBFC hingga ke final yang disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan pelatih Luis Milla tersebut. Sempat tak terlalu diunggulkan, mereka terbukti bisa mengalahkan beberapa tim unggulan.

“PBFC masih tetap bangga dengan pemain kami yang awalnya tidak terlalu diunggulkan. Kami terbukti bisa melaju sampai masuk final,” ujar Ricky meski tidak terlalu bersemangat dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ricky juga tak lupa menuturkan jika permainan PBFC langsung drop setelah bek asal Jepang, Yamashita dilanda cedera. Semua suporter tahu jika sosok Yamashita sudah terlalu jadi andalan sejak fase grup. Yamashita effect tersebut sangat mempengaruhi permainan mereka.

“Ya, cedera Yamashita memang membuat permainan kami jadi menurun tadi,” pungkas sang pelatih.

Memang dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Minggu (12/03/2017), kubu PBFC bahkan sudah tertinggal 0-3 sejak babak pertama. Kedodoran lewat gol Hanif Sjahbandi, gol bunuh diri Michael Ora dan satu gol Cristian Gonzales yang sangat mengejutkan banyak orang dalam laga tersebut.

Babak kedua bagaikan mimpi buruk bagi kubu PBFC dan semua suporter mereka. Arema memang bisa menambah gol lagi berkat dua gol Gonzales, sementara PBFC mencetak gol penggembira lewat sumbangsih Firly Aprihadi. Sikap patah semangat sang pelatih di babak kedua sempat menuai kritik dari para suporter yang mengharapkan dirinya bisa terlihat lebih tegar dalam menuntun perjuangan skuad yang ia latih.

Sepakbola.cc