Debut Evan Dimas bersama Timnas Senior Indonesia mendapatkan apresiasi dari pelatih Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu menyebut eks kapten Timnas U-19 itu tampil percaya diri dan mudah beradaptasi dengan tim.

Evan diturunkan sebagai starter dalam laga uji coba melawan Timor Leste di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/11). Ia menyumbangkan satu gol dalam laga tersebut.Ia bermain selama 64 menit sebelum digantikan oleh Samsul Arif.

“Pada pertandingan tadi, ada empat pemain baru yang saya lihat permainannya secara langsung, yakni Ramdani Lestaluhu, Manahati Lestusen, Evan Dimas, dan Sergio van Dijk. Saya menilai, mereka langsung bisa beradaptasi dengan permainan yang saya terapkan,” kata Riedl seusai pertandingan.

BACA JUGA  Persela Lamongan Latihan Penyelesaian Akhir

“Khusus Evan, dia bermain bagus, percaya diri, sama seperti saat bermain untuk timnas Indonesia U-19. Dia merupakan pemain masa depan timnas Indonesia,” lanjutnya.

Walau tampil bagus dan mencetak gol, Riedl belum menjamin Evan dibawa ke Piala AFF di Vietnam pada 22-28 November mendatang. “Saya tidak tahu apakah Evan diberangktkan atau tidak. Kalau pun tahu, saya tidak mau menyampaikannya kepada media sekarang,” kata Riedl.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!